Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Teh dan Kopi Blewah di Kopi Kenangan, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 21/03/2024, 08:46 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal buah blewah, pikiran biasanya akan langsung tertuju pada momen puasa karena buah yang satu ini lebih jamak ditemui di pasaran saat bulan Ramadan.

Cita rasa buah blewah yang menyegarkan tentu akan terasa nikmat sebagai pelepas dahaga, apalagi setelah berpuasa seharian.

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan Minum Teh Chamomile, Baik untuk Pencernaan

Inilah yang menjadi salah satu alasan Kopi Kenangan mengeluarkan varian Blewah Mewah, yaitu minuman rasa blewah khusus selama bulan Ramadhan dan momen Lebaran 2024.

"Blewah dipilih karena termasuk jarang ditonjolkan, tapi rasanya umum bagi masyarakat. Ingin memberikan sesuatu yang baru, jadi biar tidak bosan dengan rasa yg itu saja," kata Group Brand Manager Kopi Kenangan Indonesia, Listianti Ramadhani di Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Ada lima pilihan minuman varian blewah yang disediakan yakni Blewah Aerocano, Blewah Tea with Blewah Jelly, Blewah Latte, Oatside Blewah Latte, dan Freezy Blewah Tea with Blewah Jelly.

Baca juga: 3 Bahan Teh Herbal untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Varian Blewah Mewah Kopi Kenangan diluncurkan untuk periode Ramadhan, mulai 1 Maret hingga 30 April 2024.Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Varian Blewah Mewah Kopi Kenangan diluncurkan untuk periode Ramadhan, mulai 1 Maret hingga 30 April 2024.

Kompas.com berkesempatan minum tiga varian di antaranya yakni Blewah Aerocano, Blewah Tea with Blewah Jelly, dan Blewah Latte. Bagaimana rasanya?

Tampilan Blewah Tea with Blewah Jelly tampak seperti varian teh pada umumnya, berwarna coklat, tapi sedikit lebih terang. Saat diseruput, potongan jeli blewah berpadu dengan rasa teh yang serupa, membuat tenggorokan terasa segar.

Baca juga: Selain Teh Krampul, Kota Solo Juga Punya Teh Mondo, Apa Itu?

Manis cita rasa buah blewah di minuman ini menurut saya menyatu sempurna dengan rasa teh. Tidak berlebihan dan tidak meninggalkan efek seret di tenggorokan.

Kemudian saya mencoba Blewah Latte, minuman rasa blewah varian kopi ini menurut saya cukup ringan ketika diteguk.

Meskipun termasuk varian kopi, tetapi rasa kopi yang ada bisa seimbang dengan hadirnya buah.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com