Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Buka Puasa di Hotel Bintang 4 di Tangerang, Mulai Rp 300.000

Kompas.com - 05/03/2024, 06:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten, menawarkan promo buka puasa dari Rabu (13/3/2024) seharga mulai Rp 300.000 per orang.

Terdapat beragam menu yang bisa disantap, mulai dari menu khas Timur Tengah, Asia, hingga Indonesia. Menu tersebut dipilih berkat tingginya permintaan tamu hotel saat tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Resep Opor Ayam Belimbing Wuluh, Menu Buka Puasa Istimewa

"Persentasenya kurang lebih untuk semua menu itu, kalau (menu) Middle East (Timur Tengah) itu sekitar 45 persen, sisanya Asian itu 30 persen dan lokal itu sekitar 15 persen," kata Executive Chef Hotel Novotel Tangerang, Chef Salehin kepada Kompas.com di Hotel Novotel Tangerang, Senin (4/3/2024). 

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah shawarma, sajian daging ayam yang diiris tipis. Di hotel ini, shawarma dihidangkan di dalam roti pita, ditambah salad dan mayones.

Shawarma dengan salad dan roti pita yang ditawarkan oleh Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (4/3/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Shawarma dengan salad dan roti pita yang ditawarkan oleh Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (4/3/2024).

"Uniknya shawarma ini, pertama saya marinasi dengan bawang bombai yang sudah dirajang, kemudian bawang putih, kemudian olive oil. Ini yang membedakan rasanya," lanjut Chef Salehin.

Sementara itu, ada juga menu-menu lainnya, antara lain mi, teppanyaki, nasi kebuli, rendang, aneka gorengan, salad, asinan, Beef Brisket, nasi uduk, Qatayef, Falafel, Samosa, dan Beef Kibbeh.

Baca juga: Resep Es Rujak Buah, Segar untuk Buka Puasa

Bagi pencinta hidangan manis, tersedia beragam dessert yang bisa disantap, di antaranya Umm Ali, Asabea Zainab, aneka kurma, Fruits Vol Au Vent, es buah campur, dan jajanan pasar.

Menu-menu tersebut akan dirotasi. Untuk shawarma, misalnya, biasanya daging ayam akan diganti dengan daging kambing atau daging sapi. 

Selain makanan, hotel ini juga menawarkan dua moktail yang bisa diminum yaitu Great Palm Date yang terdiri dari campuran kurma dan sirup hazelnut, serta Qamar Al-Din yang berbahan dasar buah persik dan jus jeruk. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com