Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poltekpar NHI Bandung Masuk 10 Besar Ajang Young Chef Olympiad

Kompas.com - 08/02/2024, 10:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung mendapat penghargaan "3rd Best Knife Skill" dan masuk 10 besar dari 60 negara peserta dalam ajang The 10th IIHM Young Chef Olympiad

Kompetisi tersebut diadakan dari Senin (29/1/2024) sampai Minggu (4/2/2024) di beberapa lokasi di India, antara lain Delhi, Bangalore, Pune, Hyderabad, Goa, dan Kolkata. 

Baca juga: Lulusan Poltekpar NHI Sukses Buka Restoran Makanan Indonesia di Dubai 

"Selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswi Poltekpar NHI Bandung Btari Ratnaning Wardhani, beserta mentor dosen Sukarno Wibowo, dan mentor alumni Chef Tius Faisal, atas prestasinya pada event The 10th IIHM Young Chef Olympiad," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lewat keterangan resmi, Rabu (7/2/2024).

Baca juga:

Mahasiswi Poltekpar NHI Bandung (kedua dari kiri), Btari Ratnaning Wardhani meraih penghargaan 3rd Best Knife Skill dan masuk 10 besar dari 60 negara peserta kompetisi The 10th IIHM Young Chef Olympiad, yang diselenggarakan dari Senin (29/2/2024) hingga Minggu (4/2/2024) di India.Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mahasiswi Poltekpar NHI Bandung (kedua dari kiri), Btari Ratnaning Wardhani meraih penghargaan 3rd Best Knife Skill dan masuk 10 besar dari 60 negara peserta kompetisi The 10th IIHM Young Chef Olympiad, yang diselenggarakan dari Senin (29/2/2024) hingga Minggu (4/2/2024) di India.

Sementara itu, Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom menyampaikan, dalam kompetisi ini Indonesia berada di Grup C bersama sejumlah negara lainnya.

Negara-negara tersebut, antara lain Inggris, Singapura, Madagaskar, Belanda, Seychelles, Uzbekistan, Zimbabwe, Uganda, dan Bangladesh.

"Perwakilan Indonesia berhasil mengalahkan kontestan grup dan keluar sebagai finalis mewakili Grup C untuk bertanding kembali di Kolkata, India. Dari hasil pertandingan akhir, Btari mewakili kampus Poltekpar NHI Bandung dan berhasil meraih prestasi sebagai ‘3rd Best Knife Skill’ di ajang Young Chef Olympiad ke-10 ini," jelas Andar.

Baca juga: Kalimantan Timur Jadi Juara Lomba Biji Kakao Nasional

Sebagai informasi, Young Chef Olympiad adalah kompetisi tahunan yang digelar oleh International Institute of Hotel Management (IIHM), institusi pendidikan manajemen perhotelan terbesar di India, bekerja sama dengan International Hospitality Council London. 

Selain Best Knife Skill, kategori lain yang diperlombakan dalam ajang tersebut, di antaranya Best Young Chef Ambassador Awards, Best Hygiene and Kitchen Practice, dan The Gold Global Sustainability Award.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com