Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Sop di Bandung, Ada Sop Djanda dan Sop Kaki Kambing

Kompas.com - 19/01/2024, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Musim hujan telah tiba, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan berkuah hangat dengan isian sayur dan potongan daging yang mengenyangkan. 

Jika kamu berada di Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya, kamu bisa mencoba rekomendasi tempat makan sop terkenal enak. Ada banyak pilihan menu sop yang ditawarkan, seperti sop daging hingga sop kaki kambing

Penasaran untuk menikmatinya? Simak rekomendasi tempat makan enak Bandung berikut ini. Cocok untuk musim hujan deras. 

Baca juga:

1. Sop Kaki Sapi & Babat

Sop Kaki Sapi & Babat berada di Jalan Banceuy Nomor 75, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 18.00-01.00 WIB.

Tempat makan legendaris di Bandung yang satu ini sudah ada sejak tahun 1980. Menghidangkan aneka menu sop kuah susu spesial dengan isian kaki sapi, babat, daging, dan lidah.

Hagra per porsinya mulai dari Rp 35.000-50.000 untuk berbagai isian yang diinginkan. Jangan lupa pesan juga keripik emping sebagai pelengkapnya.

2. Sop Djanda Metro

Sop Djanda Metro berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 723, Jatisari, Buahbatu, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Sop djanda merupakan hidangan sop berkuah dengan bumbu kaya rempah yang gurih dan menghangatkan tubuh. Isian dari sop kuah hangat yang satu ini adalah potongan daging sapi.

Umumnya, sop djanda dihidangkan dengan sate maranggi yang tak kalah lezat. Di kuliner Bandung yang satu ini, ada menu Sop Djanda Xtra Pedas, Sate Maranggi Campur Lemak, dan Sate Ayam Khas Betawi dengan harga mulai dari Rp 25.000-50.000.

3. Sop Ayam Pak Min Klaten

Rekomendasi tempat makan sop terkenal enak di Bandung yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Lokasinya berada di Jalan A.H Nasution Nomor 36/1F, Bandung. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Bagi kamu pencinta menu sop berkuah bening yang gurih, bisa mampir di sini. Ada pilihan menu makan seperti Sop Paha Bawah, Sop Sayap, Sop Paha Atas, Sop Kepala, dan Sop Ceker lengkap dengan nasi putih dengan harga mulai dari Rp 20.000-35.000.

Kalau kamu hanya pesan menu sop tanpa nasi, harganya lebih murah yaitu mulai Rp 15.000 saja.

4. Sop Tulang Iga Nyi Iteung

Sop Tulang Iga Nyi Iteung berada di Jalan A. Yani Nomor 688, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada puluhan menu sop yang bisa kamu coba, seperti Sop Tulang Iga, Sop Daging Iga, Sop Dengkul Sapi, Sop Jando, Sop Tahu Baso, Sop Ceker, dan Sop Udang dengan harga Rp 15.000, lengkap dengan nasi.

Selain menu sop, ada menu pilihan bakaran seperti Ikan, Daging Sapi, Tulang Iga, hingga Kepiting dengan harga mulai dari Rp 20.000-25.000 per porsinya.

5. Sop kaki Kambing & Sapi 999

Sop kaki Kambing & Sapi 999 berlokasi di Jalan Jawa Nomor 11a, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 17.00-00.00 WIB.

Kuliner malam Bandung yang satu ini menawarkan olahan kaki kambing berkuah hangat yang gurih. Ada menu Sop Kambing Campur yang berisikan nasi putih, daging kambing, tulang muda, babat, usus, dan kulit dengan harga sekitar Rp 63.000.

Kamu juga bisa menikmati menu sop daging kambing dan tulang muda dengan bumbu meresap dengan harga Rp 45.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com