Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haraku Ramen, Gerai Ramen Halal Baru Buka di Gandaria City

Kompas.com - 30/01/2024, 18:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada gerai ramen bersertifikasi halal yang baru buka di Mall Gandaria City pada Selasa (30/1/2024). Namanya Haraku Ramen, berada di lantai UG dekat pintu masuk lobi bagian utara.

"Kami sangat senang dengan antusias positif dari pelanggan terhadap gerai Haraku Ramen yang telah bersertifikasi halal. Ini bentuk komitmen kami untuk terus menjaga kepercayaan pelanggan," kata President Director Ismaya Group, Cendyarani di lokasi, Selasa (30/1/2024).

Ia melanjutkan, ke depannya Haraku Ramen akan dibuka di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Karawang, Karawaci, Makassar, dan Palembang.

Baca juga:

Pada kesempatan yang sama, Analis Kebijakan Ahli Madya serta Koordinator Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal (BPJPH), Sukandar, mengapresiasi Haraku Ramen yang telah mendapatkan sertifikasi halal.

Hal ini, katanya, sejalan dengan kewajiban sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman yang akan terapkan per 17 Oktober 2024.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

"Dalam proses mandatory sertifikasi halal ini ada tiga produk, yaitu makanan dan minuman; jasa penyembelihan; serta bahan baku, bahan tambahan, dan bahan penolong," kata Sukandar, Selasa.

Sementara itu, Halal Partnership dan Audit Service Directpr LPPM Majelis Ulam Indonesia (MUI), Muslich, juga memastikan bahwa setiap produk yang ada di Haraku Ramen telah melalui proses pemeriksaan kehalalan yang terstandarisasi.

Baca juga: Rahasia Kelezatan Ramen Viral di Yogyakarta sampai Waiting List

Baik dari aspek bahan, produk, proses, fasilitas, sistem manajemen halal, hingga Haraku Ramen mendapatkan sertifikat halal resmi dari MUI.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com