Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru Imlek, Festival Kuliner Digelar di Mal Ekalokasari Bogor

Kompas.com - 28/01/2024, 07:31 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2024, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor mengadakan festival kuliner bertajuk Festival Kuah-kuah Nusantara.

Acara yang digelar sejak tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2024 ini menghadirkan puluhan makanan khas Indonesia.

Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogo Aji Widiarto mengatakan, ada lebih dari 40 jenis masakan berkuah disajikan untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner.

Baca juga: 5 Tempat Makan Bebek di Bogor, Terkenal Enak

Sebut saja, Soto Betawi Haji Agus Barito, Mie Kocok Bandung Marika, Cuanki Bandung Mang Udin, Pempek Sriwijaya Jelambar, Bakso Babat Salatiga Agung, dan Bakwan Malang Wapo.

Ada pula hidangan Mie Ayam Bangka Mak Cun, Sayur Lodeh Khas Rumah Kopi Klotok Jogja, Tongseng dan Rawon Arema, Garang Asem ndeso, Empal Gentong Ibu Sumiasih, dan tak lupa kuliner kuah khas bogor yaitu Soto Mie Bogor Mang Ohim.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

"Festival kuliner ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Imlek dan juga untuk memperkenalkan ragam kuliner berkuah kepada masyarakat luas," ucap Aji, Sabtu (27/1/2024).

Libatkan pelaku usaha kuliner dari sejumlah daerah

Aji menambahkan, even ini turut melibatkan para pelaku usaha kuliner atau UMKM dari sejumlah daerah.

Ia berharap, lewat festival kuliner tersebut dapat membantu dan mengembangkan usaha bisnisnya.

Baca juga: 5 Tempat Makan Sekitar Nicoles River Park Bogor

"Harapannya para pelaku UMKM yang bergabung dalam kegiatan ini dapat terus mengembangkan bisnisnya dengan terus meningkatkan kualitas dan sajian makanan serta mampu bersaing dengan ragam dan jenis kuliner lainnya," sebutnya.

Aji menyampaikan, even tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Lippo Plaza Ekalokasari.

Lippo Plaza Ekalokasari Bogor mengadakan festival kuliner bertajuk Festival Kuah-Kuah Nusantara.  Acara yang digelar sejak tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2024 ini menghadirkan puluhan makanan khas Indonesia.KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Lippo Plaza Ekalokasari Bogor mengadakan festival kuliner bertajuk Festival Kuah-Kuah Nusantara. Acara yang digelar sejak tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2024 ini menghadirkan puluhan makanan khas Indonesia.

Lewat even ini pula, lanjut Aji, Lippo Plaza Ekalokasari bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan saja tapi juga sebagai tujuan wisata kuliner.

"Kegiatan ini semoga dapat meningkatkan popularitas dari kuliner tradisional Indonesia dan semakin bertumbuhnya bisnis kuliner," ujar dia.

Baca juga: 5 Tempat Makan Sekitar Dairyland Farm Theme Park Puncak Bogor

Aji melanjutkan, event kuliner tahun ini juga diikuti 40 peserta, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan antusiasme peserta dalam mendukung acara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com