Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Mie Terbang dan Kopi Semprong Khas Plataran di PIM 2

Kompas.com - 04/12/2023, 12:04 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Plataran Indonesia resmi membuka cabang restoran Teras by Plataran di Pondok Indah Mall 2 (PIM 2) pada Minggu (3/12/2023).

Ekspansi Teras by Plataran ini merupakan salah satu program Plataran Goes to Malls yang bertujuan membawa pengalaman kuliner khas Plataran lebih dekat kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

“Melalui Teras by Plataran, kami juga ingin menunjukkan bila Plataran senantiasa ada bagi berbagai kalangan pecinta kuliner, serta mudah dijangkau bagi pengunjung mall yang ingin bersantap bersama orang terdekatnya,” kata CEO dan Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga:

Teras by Plataran menghadirkan beragam menu, mulai dari rasa Indonesia dan Asia, hingga internasional dengan nuansa rumahan yang membangkitkan nostalgia tetapi dengan penyajian bernuansa modern.

Kompas.com sempat berkunjung ke lokasi Teras by Plataran di PIM 2 untuk mencicipi sejumlah menu unggulannya.

Kesan nuansa rumahan terasa dari pemilihan elemen interior, seperti aksen rotan pada kursi dan hiasan lampu, serta penggunaan banyak elemen kayu di seisi ruangan.

Terasa padu dengan tegel klasik dan foto-foto bernuansa hitam-putih yang berderet di dinding sebagai pemanis.

Dari menu yang tersaji, salah satu yang langsung menarik perhatian dari cara penyajiannya adalah menu minuman Kopi Semprong Teras.

Sejumlah menu minuman yang disajikan di Teras by Plataran.DOK TERAS BY PLATARAN Sejumlah menu minuman yang disajikan di Teras by Plataran.

Dari namanya saja kita sudah langsung mengingat kudapan jadul semprong yang rasanya gurih-gurih manis. Disajikannya pun menggunakan cangkir kaleng yang semakin menegaskan kesan klasiknya.

Dari rasanya, semprong ini terasa klop ketika disajikan bersama kopi yang manisnya tidak berlebihan bagi saya yang biasa minum kopi pahit.

Menu-menu lainnya relatif lebih masuk pada tagline yang digadang-gadang oleh Teras by Plataran, yakni Casual Soulful Eatery alias penyajian yang "berkelas" tetapi dengan harga yang ramah di kantong.

Hal ini tercermin dari plating keramik beberapa menu yang terkesan premium, tetapi dengan cara penyajian yang diberi pembeda.

Menu Mie Terbang, misalnya, pengunjung bakal disuguhi sepiring mi kering krispi bersama topping udang, jamur, dan sayuran.

Menariknya, sebagian dari mi krispi tersebut disajikan dengan cara digulung menggunakan sumpit lalu ditarik ke atas sehingga memberi kesan "terbang".

Kita perlu menuang kuah asam-manis yang masih hangat ke atas mi sehingga meleleh perlahan dan siap disantap.

"Jadi kami inginnya tidak cuma menyuguhkan makanan enak, tapi juga sesuatu yang berbeda. Kayak Mie Terbang, kok mi-nya bisa terbang, kalau tamunya anak-anak juga akan senang sehingga itu menjadi bahan obrolan, tidak hanya datang untuk makan," ucap Senior Manager of Marketing Communication Plataran Indonesia, Cornila Desyana kepada Kompas.com, Jumat (1/12/2023).

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com