Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikkudo Ichi Buka di PIM 2, Ada Menu Baru Ramen Bawang Putih

Kompas.com - 13/04/2023, 11:38 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ikkudo Ichi membuka gerai ke-16 di Pondok Indah Mal 2 pada 30 Maret 2023. Lokasinya berada di Lantai 3 Nomor 348.

Ini merupakan restoran Ikkudo Ichi kelima yang tidak mengandung babi dan minyak babi, sehingga aman disantap siapa saja.

"Gerai no pork no lard pertama kami yang memiliki menu Truffle Caviar Tori Ramen, Tori Ninniku Ramen, dan desssert," kata Thimy Kania Tasya, Public Relation Ikkudo Ichi saat ditemui media, Rabu (12/4/2023).

Sebab, ketiga kategori menu tersebut hanya tersedia di gerai tertentu. Spesialnya, Ikkudo Ichi PIM 2 menyediakan menu baru Tori Ninniku Ramen.

Tasya menjelaskan bahwa Tori Ninniku Ramen adalah ramen garlic. Ninniku berarti bawang putih dalam bahasa Jepang.

Menu ini resmi dirilis akhir 2022 dan hanya tersedia di gerai Ikkudo Ichi Plaza Indonesia, Pantai Indah Kapuk, dan PIM 2.

Kehadiran Tori Ninniku Ramen menjawab permintaan pelanggan yang kerap memadukan Tori Signature Ramen dengan bawang putih dalam jumlah banyak. 

Ada empat varian Tori Ninniku Ramen, yakni Tori Ninniku Soup Ramen, Spicy Tori Ninniku Soup Ramen, Tori Ninniku Dry Ramen, dan Spicy Tori Ninniku Dry Ramen.

Ramen bawang putih ini dijual seharga Rp 63.000 hingga Rp 74.000 per porsi besar. 

Kompas.com berkesempatan mencoba varian Tori Ninniku Soup Ramen original dan spicy pada hari yang sama.

Pembeda kedua jenis ramen ini jelas terlihat dari warnanya. Ramen bawang putih original nampak bening kekuningan, sementara varian spicy memiliki kuah kemerahan.

Rasanya juga jelas berbeda. Varian ramen ninniku original terasa gurih dan ringan di mulut bila dibandingkan dengan Truffle Caviar Tori Ramen yang sangat creamy.

Sementara kuah varian spicy terasa pedas mulai dari sendokan pertama. Namun, Spicy Tori Ninniku Soup Ramen kian terasa gurih bila dimakan terus-menerus.

Bagi pencinta pedas, rasanya ramen bawang putih ini berada di level pertengahan alias paling tepat, tidak pedas menyengat, tetapi pedas cabainya sangat terasa.

Isi kedua ramen ini sama persis. Terdiri dari mi, kuah, telur, daging ayam, jamur, dan bawang putih yang membuatnya spesial.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com