Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Roti Cream Premium ala Jepang Mugimido Buka di PIM 3 Jakarta

Kompas.com - 11/07/2022, 14:08 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand roti krim lembut khas Jepang Mugimido resmi membuka gerai pertamanya di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) unit 313 pada Jumat (8/7/2022).

Mugimido bukan waralaba asli Jepang, melainkan merek Indonesia yang menghadirkan Premium Japanese Cream Bun dengan berbagai pilihan isi.

"Cream bun pakai bahan premium. Fermentasinya juga cukup lama. Jadi memang proses membuatnya kurang lebih tujuh hingga delapan jam dan harus benar-benar fokus saat bikinnya," kata Sangjin, koki di Mugimido.

Saat ini, ada enam varian Premium Japanese Cream Bun di Mugimido, yakni custard, stroberi, cokelat, kacang merah, matcha, dan hojicha.

Varian Premium Japanese Cream Bun di Mugimido akan terus bertambah seiring waktu. Dua varian, yakni taro dan kacang merah, juga akan hadir di Mugimido.

Beberapa bahan pembuatan Premium Japanese Cream Bun di Mugimido diimpor langsung dari Jepang, sementara beberapa lainnya menggunakan bahan lokal.

Baca juga:

Selain Premium Japanese Cream Bun, Mugimido juga menyediakan makanan berat, minuman non kopi, dan specialty coffee yang menjadi unggulannya.

Barista di Mugimido, Andreas menuturkan, ada tiga jenis kopi yang digunakan, yakni house blend kintamani, ethiopia, dan papua.

"Jadi kita roasting sendiri di sini, ada mesinnya. Setiap hari roasting jadi kopinya fresh dari green beans," kata Andreas.

Menu kopi yang tersedia di Mugimido di antaranya adalah Espresso, Americano, Latte, Caramel Macchiato, Vanilla Latte, Manual Brew Coffee, dan Aeropress.

Sementara untuk minuman non kopi yang tersedia di Mugimido adalah Matcha Latte dan Hojicha Latte.

Harga Premium Japanese Cream Bun di Mugimido berkisar Rp 20.000 hingga Rp 24.000, sementara untuk minuman dijual seharga Rp 20.000 hingga Rp 48.000.

Mugimido melayani pembelian langsung di gerai, takeaway, serta layanan pesan antar melalui ojek online.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com