Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedai Kopi 100 Persen Berbasis Nabati Hadir di Jakarta Selatan

Kompas.com - 19/10/2021, 11:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Kedai kopi berbasis nabati (plant-based), Mad For Coffee buka di Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021). 

Mad For Coffee berangkat dari masalah umum penduduk Asia, yaitu berdasarkan data sekitar 70-100 persen penduduk Asia kesulitan menyerap laktosa. 

Oleh karena itu, bahan yang digunakan Mad For Coffe 100 persen susu nabati dengan 100 biji kopi arabika. 

Baca juga:

CEO dari Mad For Coffee Chandra Revo, mengatakan, mereka butuh waktu sekitar enam bulan untuk melakukan percobaan dan terhadap produk latte mereka. 

"Kami telah mencoba beberapa biji kopi dari merek dan daerah yang berbeda, juga hampir semua jenis susu nabati yang tersedia di pasaran," jelas Chandra Revo sesuai siaran pers yang Kompas.com terima Selasa (19/10/2021). 

Percobaan dilakukan untuk menemukan perpaduan yang sempurna antara kopi dan susu nabati.

Ia  jugamenyebutkan tujuan Mad For Coffe dapat menjadi kedai kopi nabati dengan harga terjangkau yang dapat dikenal seluruh lapisan masyarakat. 

"Kopi dengan susu berbasis nabati tidak hanya rasanya sama-sama enak, susu nabati juga cenderung lebih sehat dan lebih ramah lingkungan," jelas Chandra Revo. 

Baca juga:

Kopi dari Mad For Coffee. Kompas.com/Silvita Agmasari Kopi dari Mad For Coffee.

Mad For Coffee menggunakan campuran biji kopi arabika dari tiga asal daerah berbeda yaitu Toraja, Aceh, dan Jawa Barat.

Hasilnya adalah minuman signature Oatly Latte, kopi yang terasa ringan, manis, dan nutty yang melalui. 

Bagi yang menyukai minuman yang lebih manis dan creamy, Mad For Coffee memiliki susu campuran khas Madly, campuran susu kedelai non-GMO premium, dan Oatly Barista Edition.

Dari percobaan Kompas.com, varian kopi Oatly Latte dan Oatly Barista Edition ini memang memiliki rasa kopi yang smooth alias ringan di tenggorokan.

Perbandingan ekstrak kopi dan susu nabati juag terasa seimbang.

Kedai kopi Mad For Coffee di Cipete, Jakarta Selatan. Dok Mad For Coffee Kedai kopi Mad For Coffee di Cipete, Jakarta Selatan.

Selain itu kemasan kaleng Mad For Coffe yang imut, membuat kopi ini lebih awet disimpan dan aman saat dibawa bepergian atau melalui proses pengantaran. 

Kisaran harga kopi Mad For Coffe mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 38.000 melalui dine in atau pemesanan melalui situs web Mad Grass. Kopi juga bisa dipesan melalui aplikasi pesan makanan daring dari Rp 28.000 hingga Rp 45.000.

Saat ini Kedai kopi Mad For Coffee buka di Mad Grass Collaborative Space and Cloud Kitchens di Jalan Asem II Nomor 27, Cipete, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com