Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Coffee Week 2023 Digelar 3-5 November, Pencinta Kopi Mari Bersiap

Kompas.com - 30/10/2023, 10:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2023 akan kembali digelar pada 3-5 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 10. 

Memasuki tahun ke-8, Jacoweek 2023, yang didukung oleh Bank Mandiri, membawa tema 'Past, Present, Future' yang akan membawa pengunjung dalam perjalanan melalui sejarah kopi, menggali dunia kopi saat ini, dan membayangkan masa depan kopi.

Jacoweek merupakansebuah wadah pertemuan strategis bagi pelaku industri kopi dengan konsep one-stop shopping solution yang menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B secara langsung bagi konsumen pecinta kopi.

Baca juga:

"Melalui tema 'Past, Present, Future' ini, kami berharap pengunjung yang hadir dapat melihat apa yang telah dilalui hingga membuat kopi berkembang dan eksis hingga saat ini dan  gambaran kopi di masa depan melalui pameran sejarah kopi dan beberapa pengalaman menarik," kata Co-Founder Jakarta Coffee Week, Hendri Kurniawan melalui siaran pers. 

Ia menyebutkan Jacoweek 2023 agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena luas area pameran dua kali lebih besar dari tahun sebelum. 

Ilustrasi menyeduh kopi menggunakan kertas filter.SHUTTERSTOCK/Hu Siyuan Ilustrasi menyeduh kopi menggunakan kertas filter.

Hal ini berpengaruh dari banyaknya pihak yang berpartisipasi, termasuk 200 merek terkait kopi dan teh dari lokal dan internasional, pemenang penghargaan di industri kopi, ahli kopi, produsen, distributor mesin kopi dan teh, serta petani kopi dari seluruh Indonesia. 

Pada saat Jacoweek 2023, pengunjung bisa melihat secara langsung kegiatan 'Nyete' yaitu sebuah tradisi lampau melukis batang rokok dengan ampas kopi. 

Baca juga:

Tahun ini Jacoweek juga menyelenggaraakan kompetisi dalam tiga kategori yaitu Tarung Tiga, VNT Roasting Challenge, dan Jacoweek Cup of the Year. 

Tiket Jakarta Coffee Week 2023 sudah dapat dibeli secara presale dengan harga Rp 25 di Livin’ Sukha melalui aplokasi Livin’ by Bank Mandiri dimulai tanggal 26 Oktober 2023 dengan kuota terbatas.

Pengunjung juga dapat membeli tiket langsung seharga Rp 35.000 per orang dengan menggunakan produk-produk Bank Mandiri seperti Kartu Debit, Kartu Kredit, QRIS, dan Kartu e-money.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com