Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Kimchi Bareng 300 Peserta di 2023 Korea Kimchi Festival

Kompas.com - 23/09/2023, 07:29 WIB
Yuliza Tri Rizki,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perayaan 50 Tahun Persahabatan Indonesia-Korea Selatan, di peringati dengan menggelar Korea Kimchi Festival 2023 di Indonesia di Auditorium Universitas Nasional (UNAS), Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2023).

Acara dimulai dengan pertunjukkan tradisional Korea seperti Samulnori dan tarian kipas.

Kemudian, dilanjutkan dengan ‘Pertunjukkan Harmoni Bibimbap’. Bibimbap dibuat dengan berbagai lauk, nasi, dan pasta cabai merah.

“Belakangan ini tidak hanya pelajar bahasa Korea saja, namun berbagai generasi di Indonesia pun menaruh perhatian terhadap Korea,” kata Ketua AT Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Lee Seung Hoon, dalam siaran pers.

Baca juga:

“Oleh karena itu, bersama dengan K-Food kami mengadakan acara untuk memberikan experience baru masak bareng dan membuat sendiri Seoul Food Korea Kimchi,” sambungnya.

Acara semakin meriah saat lebih dari 300 peserta, mengolah langsung kimchi atau disebut Kimjang (proses mencampur acar sawi putih dan bumbu) yang dipandu oleh chef Park Seungchan asal Korea dari K-Food (asosiasi Restoran Korea di Indonesia).

Selain membuat kimchi, peserta juga bisa menikmati penampilan tim cover dance K-POP, serta mencicipi.

‘Geotjeori’ yaitu kimchi yang bisa dimakan seperti salad, dan ‘Oisobagi’ kimchi yang terbuat dari timun.

Selain di Indonesia, festival ini juga serentak digelar di sejumlah negara lainnya seperti Belgia, Filipina dan Inggris.

Sebagai informasi, kimchi adalah salah satu jenis makanan dari Korea Selatan yang berbahan dasar sawi putih, lobak, atau timun.

Kimchi biasanya dihidangkan sebagai makanan pendamping atau campuran olahan makanan Korea Selatan.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com