Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Makanan Korea di Hotel Jakarta, Hadirkan Chef Michelin Star

Kompas.com - 19/09/2023, 15:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fairmont Jakarta menghadirkan When Jakarta Meets Korea pada 18-24 September 2023. Ini merupakan kali keempat gelaran yang sama setelah sukses dengan When Jakarta Meets London, USA, dan Jepang sejak 2017.

"When Jakarta Meets Korea semakin spesial karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun kerja sama bilateral Indonesia-Korea. Kami menghadirkan koki luar biasa untuk mencoba makanan korea yang spesial dan unik," kata Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta dalam acara media tasting, Senin (18/9/2023).

Sebanyak tiga koki serta satu mixologist asal Korea Selatan datang dan meracik langsung makanan untuk tamu.

Keempat orang tersebut adalah Jun Lee dan Ji Hyang Jung dari Soigne Restaurant, Ted Song dari Fairmont Ambassador Seoul, dan Demmie Kim dari Zest Bar.

Fairmont Jakarta menghadirkan When Jakarta Meets Korea pada 18-24 September 2023.Kompas.com/Krisda Tiofani Fairmont Jakarta menghadirkan When Jakarta Meets Korea pada 18-24 September 2023.

Setiap koki dan mixologist menyiapkan menu spesial yang akan hadir dalam rangkaian When Jakarta Meets Korea.

Tamu dapat menikmati set menu khusus di View Steak Bar Fairmont Jakarta yang disiapkan oleh Jun Lee, Koki 2 Bintang Michelin, di antaranya adalah Seorae Escargot, Cognac Steamed Stuffed Chicken Breast, dan Sirloin Panggang seharga Rp 3 juta ++ per orang selama 21-23 September 2023.

"Seorae Escargot adalah makanan seasonal sejak 2013 yang terinspirasi budaya Soigne, Korea. Saya ingin menghadirkan dua tekstur berbeda, chewy dari snail dan lembut dari egg custard," ujar Jun Lee.

Campuran cita rasa budaya Timur dan Barat dipadukan dengan bumbu tradisional Korea oleh Jun Lee.

Baca juga:

Aneka kudapan gurih dalam Seoul-ful Afternoon Tea di Fairmont Jakarta. Kompas.com/Krisda Tiofani Aneka kudapan gurih dalam Seoul-ful Afternoon Tea di Fairmont Jakarta.

Ji Hyang Jung akan menyajikan kreasi kudapan manis dan gurih dalam Seoul-ful Afternoon Tea selama 18-24 September 2023.

Tamu perlu merogoh kocek Rp 588.000++ per set untuk menikmati beragam kudapan dan minuman, berupa kopi atau teh, di Peacock Lounge Fairmont Jakarta.

"Kudapan ini terinspirasi dari dessert korea. Saya membuat dessert menggunakan teknik memasak Perancis dan tradisional Korea," tutur Ji Hyang.

Selanjutnya, Demmie membuat kreasi minuman di Bar On G Fairmont Jakarta dengan teknik berkelanjutan untuk meminimalisir limbah dari bahan yang dipakainya.

Zest merupakan bar peringkat nomor lima di Asia dan nomor satu di Korea berdasarkan Asia's 50 Best Bar 2023.  

Paket Cocktail Flights seharga Rp 750.000++, termasuk empat koktail dan kudapan ringan, serta Free-flow Package seharga Rp 950.000++ yang bisa dinikmati selama 21-23 September 2023.

When Jakarta Meets Korea juga menghadirkan Festival Makanan Korea oleh Ted di Spectrum Restaurant untuk mengenalkan hidangan ikonik yang terinspirasi dari budaya Korea.

Semua koki tamu akan berkumpul dalam Sunday Bruch, dilengkapi dengan pelayanan istimewa menggunakan hanbok, juga alunan musik tradisional dan modern Korea.

Festival Makanan Korea ini tersedia untuk makan siang dan makan malam selama 18-24 September 2023 dengan harga Rp 408.000++ per orang.

Tamu dapat melakukan reservasi When Jakarta Meets Korea melalui nomor telepon 0815 9159 247 atau situs resmi Fairmont Jakarta.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com