Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Jepang Baru di Senopati Jaksel, Menunya Ada 200 Makanan

Kompas.com - 04/08/2023, 08:18 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bertambah satu lagi pilihan resto Jepang di Jakarta Selatan, Sushi Toku di Jalan Gunawarman Nomor 39, Kebayoran Baru.

Sushi Toku terdiri dari tiga lantai dengan fungsi area berbeda. Dimulai dari Tatami, Dining Area Teppanyaki dan Sake Bar, serta ruangan VIP dan VVIP di lantai tiga.

Ada tujuh sekat di area makan tatami yang bisa diisi oleh empat hingga enam orang per sekatnya.

Sushi bar terletak persis di depan tatami, menampilkan potongan ikan dan koki profesional yang mengolah langsung ikan mentah untuk para tamu.

Naik ke lantai dua, area makan, dapur teppanyaki, dan bar terlihat jelas. Semuanya kental dengan interior kayu dan kaca seperti di Jepang.

Area makan lantai dua Sushi Toku di Jalan Gunawarman Nomor 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Area makan lantai dua Sushi Toku di Jalan Gunawarman Nomor 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Total kapasitas Sushi Toku mencapai 300 orang. Meski ruangannya dibagi menjadi beberapa lantai, tamu bebas menyantap makanan di area mana saja selama masih kosong.

Khusus VIP, restoran ini menyediakan VIP I dan VIP II yang bisa digabung menjadi 15-18 orang tanpa sekat.

Tamu harus memesan makanan dan minuman seharga minimum Rp 2 juta untuk menggunakan ruangan VIP.

Sementara di lantai tiga, tamu bisa menempati area VIP III dan VIP IV, serta ruang VVIP berkapasitas tujuh orang yang dikelilingi kaca dan balkon.

Semua ruang VIP dan VVIP dilengkapi fasilitas tanpa CCTV untuk menjaga privasi para tamu.

Baca juga:

Lebih dari 200 menu makanan

Combo Deluxe Moriawase di Sushi Toku Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Combo Deluxe Moriawase di Sushi Toku Jakarta Selatan.

Ratusan makanan dan minuman khas Jepang bisa dinikmati di Sushi Toku. Semua bahan makanannya premium, menjadikannya berbeda dibandingkan dengan cabang Sushi Toku lain.

"Dari segi menu, berbagai macam menu yang kami sediakan memang lebih premium," kata perwakilan Sushi Toku saat ditemui Kompas.com di Sushi Toku Gunawarman, Senin (24/7/2023).

Sushi Toku menjual banyak menu fusion Jepang dengan menjaga keaslian asal Jepang sebesar 30 persen dari keseluruhan menu.

Mulai dari Sushi, Sashimi, Soup, Salad, Kaisendon, Donburi, Ramen, Teppanyaki, Yakimeshi, Sukiyaki, Tempura, Robatayaki, hingga Hobayaki, tersedia di restoran ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com