Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2023, 18:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Go! Go! Curry - Genki no Minamoto atau akrab disebut GGC, restoran kari asal Kanazawa, Jepang, meluncurkan menu terbaru Beef Hamburg Curry.

Beef Hamburg yang ada pada kari GGC adalah patty daging dari sapi cincang yang dimasak ala Jepang. Sajian ini memag umum disantap dengan nasi di Jepang. 

Pada GGC, Beef Hamburg Curry terdiri dari patty daging sapi cincang yang dibalur dengan saus katsu dan disajikan bersama nasi, telur rebus, dan kari di atas piring stainless steel yang menjadi ciri khas GGC. 

Dari penampakannya, Beef Hamburg ini tampak cukup besar dan seimbang dengan porsi nasi dan ukuran piring GGC yang memang besar. Ketebalan Beef Hamburg juga pas, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. 

Baca juga:

Beef Hamburg ini tidak sama dengan patty daging sapi pada hamburger yang umumnya agak buyar ketika digigit. 

Beef Hamburg khas Jepang, khususnya di GGC ini tidak akan buyar digigit, ada sedikit tekstur kenyal, dan lembut ketika dikunyah. 

Tekstur ini yang membuat daging sapi nikmat disantap dengan nasi jepang pulen dan kari kental. 

Penyajian saus katsu di atas Beef Hamburg sebenarnya tertutup dengan rasa kari yang penuh rempah. 

Beef Hamburg Curry dari Go! Go! CurryKompas.com/Silvita Agmasari Beef Hamburg Curry dari Go! Go! Curry

Proses pembuatan kari GGC disebutkan melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama lima jam sebelum disajikan kepada pelanggan, sehingga membuat tekstur kari lebih kental, berwarna lebih gelap, dan aroma yang kuat dengan cita rasa manis dan gurih. 

Seporsi Beef Hamburg Curry ini paling pas ektika disantap dengan irisan kol dan acar lobak jepang bernama Fukujinzuke yang bisa diambil gratis di area pick up restoran. 

Menu Beef Hamburg Curry dari Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto dapat dinikmati mulai tanggal 5 Juli 2023 dengan harga mulai dari Rp65.000 di keempat gerainya, seperti Living World Alam Sutera, di Tangerang Selatan. 

Kemudian, Soulfull hub by F&B ID Darmo di Surabaya, Living World Denpasar di Bali, dan Soulfull hub by F&B ID Hang Tuah di Jakarta Selatan. Bisa juga menggunakan aplikasi online delivery pilihan pelanggan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com