Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Mencicipi Roti Sobek Korea Favorit Lee Min-ho, Roti Lembut seperti Awan Bikinan Andnic Patisserie

Kompas.com - 27/06/2023, 13:31 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Roti sobek ala Korea atau Korean pillow bread makin digemari masyarakat di Tanah Air beberapa waktu terakhir.

Punya tampilan glossy dengan tekstur lembut, mengembang, serta rasa butter dan garlic yang otentik, tak heran banyak kalangan menyukai kudapan tersebut.

Konon, roti sobek tersebut merupakan camilan favorit para aktor Korea, termasuk penyanyi K-Pop papan atas Lee Min-ho.

Tak sulit bagi kamu untuk menjajal secara langsung sensasi lembut roti sobek khas Korea itu. Pasalnya, roti kebanggaan warga Korea itu telah tersedia di sejumlah toko roti pastri atau patisserie.

Kompas.com pun berkesempatan menjajal roti bertekstur lembut bak awan tersebut. Kali ini, pilihan jatuh pada brand artisanal patisserie dari Hygge Group, Andnic Patisserie.

Baca juga: Resep Roti Sobek Lembut, Camilan untuk Minum Es Cokelat

Punya flagship outlet, toko roti yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara (Jakut), itu menghadirkan aneka produk pastri, mulai dari croissant, babka, hingga sourdough kualitas wahid.

Terbaru, Andnic Patisserie meluncurkan line product anyar Korean Pillow Bread Series pada Selasa (13/6/2023).

Kompas.com berkesempatan mencoba dua varian sekaligus Korean Pillow Bread Series dari Andnic, yaitu Korean Pillow Garlic Bread, Korean Pillow Butter Bread, serta beberapa produk andalan bikinan Andnic Patisserie.

Paket roti sobek Andnic tersebut diterima masih dalam kondisi hangat. Wangi butter serta garlic pun langsung menguar meski kotak kemasan belum dibuka. Tak sabar ingin mencoba, pertama-tama Kompas.com mencicipi varian Korean Pillow Garlic Bread.

Dalam satu kotak roti, terdapat 12 potong roti sobek yang saling melekat satu sama lain. Permukaan roti ini tampak mengilap dengan taburan garlic dan parsley flakes sebagai pugasan.

Baca juga: Resep Milk Bun, Roti Sobek Susu Lembut ala Jepang

Ada sensasi tersendiri saat Kompas.com menyobek salah satu bagian roti lembut buatan Andnic Patisserie. Permukaan yang empuk dan sangat lembut saat disentuh memperlihatkan serat-serat halus bak kapas yang saling terpisah.

Korean Pillow Garlic Bread juga memberi kesan tersendiri saat dikunyah. Tekstur lembut, serta rasa manis dan gurih dari roti langsung lumer di mulut. 

Andnic Patisserie punya line product anyar varian Korean Pillow Butter Bread. Berkualitas wahid, varian ini merupakan varian orisinal dengan menonjolkan rasa dan aroma butter yang nikmat. Permukaannya pun glossy dengantekstur fluffy dan ringan. Dok. Andnic Patisserie Andnic Patisserie punya line product anyar varian Korean Pillow Butter Bread. Berkualitas wahid, varian ini merupakan varian orisinal dengan menonjolkan rasa dan aroma butter yang nikmat. Permukaannya pun glossy dengantekstur fluffy dan ringan.

Untuk mengunyah pun tak perlu effort. Manyantap tiga bagian roti dalam sekali makan tidak terasa. Hal ini lantaran aroma butter dan garlic yang otentik di dalamnya menambah rasa nikmat.

Untuk kamu yang tak gemar bawang putih, tak perlu khawatir menyantap Korean Pillow Garlic Bread buatan Andnic Patisserie. Pasalnya, cita rasa garlic pada roti sobek ini seimbang berpadu dengan aroma butter yang wangi.

Kombinasi apik keduanya justru membuat Anda ketagihan sehingga ingin menyobek lagi Korean pillow bread tersebut.

Baca juga: 8 Resep Roti Sobek Empuk dan Lembut Ala Toko Roti, Bahannya Murah

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com