Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Koki Indonesia Digelar Ketiga Kalinya di Sentul

Kompas.com - 15/02/2023, 14:16 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sukses menggelar Chef in da Hood pada 2022, kolaborasi koki ternama di Indonesia ini kembali digelar untuk ketiga kalinya di Green Canyon Restaurant, The Alana Hotel & Conference Sentul City pada Jumat (10/2/2023).

Sebanyak 11 koki dari berbagai restoran dan hotel di Indonesia hadir, menyajikan hidangan bertema "Smoked, Grilled, Barbeque, and Artisanal Cheese."

Para koki tersebut adalah Chef Reggie dari The Alana Hotel Sentul, Chef Yudhistira Hartanto dari Dean Heart’s BBQ, Chef Patrick dari Social Garden, Chef Ali dari Park Hyatt Jakarta, Chef Jamie dari Mazaraat Cheese, dan Chef Ragil dari Nusa Gastronomy.

Ada juga Chef Didi dari TWG Indonesia, Chef Adam dari Vin+ Kemang, Chef Tan Ali dari Aksara, Chef Cipto dari Borobudur Hotel, dan Chef Deadrick dari Komunal 88 Kemang.

"Kali ini semua chef hadir, kecuali Chef Ragil. Setiap chef membuat satu makanan utama dan kondimen lainnya," kata Chef Reggie saat ditemui Kompas.com dalam acara Chef in da Hood pada hari yang sama.

Baca juga:

Koki yang berpartisipasi dalam Chef in da Hood 2023 di The Alana Hotel & Conference Center, Sentul CityDOK. The Alana Hotel & Conference Center, Sentul City Koki yang berpartisipasi dalam Chef in da Hood 2023 di The Alana Hotel & Conference Center, Sentul City

Hidangan yang dibuat para koki profesional tersebut di antaranya adalah Pecak Ikan Mujair, Poultry Galore, Domba Bakar Karo, Ikan Pari Bumbu Bali, Tuna Skewers, dan Serabi Bandung.

Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB ini diadakan di restoran dekat kolam renang. Tamu bisa menikmati beragam makanan tersebut dengan alunan musik dari DJ ELo dan DJ ELS.

Chef Adam, salah satu penggagas Chef in da Hood mengatakan, acara kolaborasi koki ini akan terus berlangsung di waktu dan tempat berbeda.

"Bakal diadakan berkala. Kalau ada koki yang mau bergabung, bisa masuk. Rencananya akan diadakan pas ulang tahun Vin+ yang ke-19 dengan mengundang 19 chef," kata Adam.

Sebelumnya, Adam bersama dua koki lainnya menggagas Chef in da Hood sebagai upaya mengembalikan kebiaasaan makan dan live cooking setelah pandemi Covid-19 mereda di Indonesia.

Ia menuturkan, setidaknya acara ini akan terus diadakan sebanyak dua hingga tiga kali dalam setahun.

Baca juga:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com