Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popeyes Restoran Fried Chicken Kembali ke Indonesia, Gerai Pertama di Jakpus

Kompas.com - 24/12/2022, 08:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Popeyes, restoran ayam goreng tepung (fried chicken) asal Amerika Serikat kembali hadir di Indonesia pada Kamis (29/12/2022). 

Rencananya restoran Popeyes akan buka di Menara Cakrawala (Gedung Djakarta Theatre).

Restoran Popeyes sebelumnya pernah buka di Indonesia, tetapi satu per satu gerainya tutup pada 2000-an awal. 

Kali ini, PT Sari Chicken, anak perusahaan PT Sari Burger, yang merupakan bagian dari kelompok usaha Restaurants Brand Asia (RBA) memboyong Popeyes kembali ke Indonesia. 

Kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan rasa ayam goreng terbaik di kelasnya, rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu yang dibuat dari ayam," kata Presiden Popeyes Indonesia, Sandeep Dey saat acara jumpa pers, di gerai Popeyes, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).  

Baca juga:

Ia juga mengatakan Indonesia adalah tempat yang tepat bagi Popeyes karena masyarakatnya gemar menyantap ayam goreng. 

Popeyes merupakan restoran dari New Orleans, Amerika Serikat, yang terkenal dengan ayam goreng tepung bumbu Lousiana Cajun yang khas, aromatik dan pedas. 

"Ayam goreng di Popeyes direndam selama 12 jam dengan campuran bumbu sehingga tekstur dagingnya sangat lembut dan remahannya juga tidak keras," kata koki Popeyes, Rahul. 

Ia juga menyampaikan, bumbu khas Lousiana dengan rasa yang medok cocok untuk selera masyarakat Indonesia. 

Chicken Sandwich di Popeyes Indonesia. Kompas.com/Silvita Agmasari Chicken Sandwich di Popeyes Indonesia.

Selain itu, tim masak Popeyes di Indonesia juga merancang makanan untuk variasi menu, yang terisnpirasi dari masakan khas Asia yang sedang digemari seperti baluran bumbu bulgogi dan nori (rumput laut) bubuk. 

Beberapa pilihan makanan di menu Popeyes di antaranya ada Ayam Goreng Louisiana, Ayam Goreng Pedas New Orleans, Ayam Panggang Louisiana, dan Roti Lapis Ayam (chicken sandwich). 

Baca juga: 5 Cafe Terdekat dari Sarinah, Harga Kopi Mulai Rp 20.000-an

Kemudian, sayap ayam berlapis saus, popcorn ayam buttermilk dengan rasa yang sedang tren, onion rings, dan berbagai menu dari nasi termasuk rice bowl. 

Menu lainnya termasuk kentang tumbuk dengan saus (mashed potatoes), kentang goreng Cajun, dan makanan penutup seperti es krim dengan brownies cokelat dan blueberry chillz.

Sandeep mengatakan PT Sari Chicken siap membuka 300 gerai Popeyes di Indonesia, dan dalam waktu dekat akan membuka Popeyes di Kelapa Gading, Depok, Karawaci, Pantai Indah Kapuk (PIK), serta Bintaro. 

Baca juga: 8 Tempat Makan di Mal Sarinah Jakarta, ada Gerai Camilan dan Restoran

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com