Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Toko Pastry Enak di Jakarta Selatan, Cocok untuk Tempat Nongkrong

Kompas.com - 27/10/2022, 17:03 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aroma khas croissant yang baru saja keluar dari oven sepertinya dapat memanjakan indera penciuman, khususnya bagi para pecinta pastry.  

Pengalaman ini tentu saja dapat kamu temui ketika berkunjung ke toko pastry.

Sebagian besar toko pastry biasanya tidak hanya menyajikan pastry saja, tetapi juga disertai dengan aneka bakery.

Menyambangi toko yang menyajikan keduanya bisa jadi solusi utukmu yang ingin menikmati dua jenis kuliner ini sekaligus.

Di Jakarta Selatan terdapat banyak toko pastry enak yang bisa disambangi setiap hari maupun saat akhir pekan sembari melepas penat.

Apabila kamu masih bingung mau kemana, lima rekomendasi toko pastry enak di Jakarta Selatan berikut mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu.

Baca juga:

1. Levant Boulangerie

Levant Boulangerie merupakan salah satu toko pastry artisan di Jakarta Selatan yang masih menggunakan resep dan teknik tradisional Eropa saat proses pembuatan adonan.

Selain menawarkan aneka pastry, pemilik toko juga membangun suasana nyaman dan homey bagi siapapun yang datang berkunjung.

Lokasinya ada di Jalan Cipete Dalam Nomor 9A, RW 3, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Dikutip dari laman resmi Levant Boulengerie, setiap roti yang dijual di Levant Boulengerie menggunakan sourdough dan tidak menggunakan tambahan pengawet.

Beberapa makanan yang ditawarkan seperti croissant sandwich, baguette sandwich, dan grilled sourdough sandwich.

Tidak hanya itu, di sini juga menyediakan makanan berat seperti French Onion Soup, aneka risoto, piza, dan pasta.

Toko pastry ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. 

Apabila kamu datang pada pagi hari, di sini juga menyediakan menu sarapan berupa Omelette ont Saint-Michel, Petit Dejeuner, Shakshouka, Brioche French Toast, dan Egg Benedict Salmon on Sourdough.

Harga makanan dan minuman di Levant Boulengerie berkisar mulai dari Rp20.000 hingga Rp 600.000.

Perlu diketahui bahwa toko pastry Levant Boulengerie juga menyediakan makanan non-halal, oleh karena itu untuk kamu yang tidak mengonsumsi makanan non halal sebaiknya telitilah sebelum memesan makanan.

2. BEAU by Talita Setyadi

Ingin mengunjungi toko pastry dengan suasana tanaman hijau yang menyegarkan mata? sepertinya kamu harus coba mampir ke BEAU by Talita Setyadi.

Ruangan toko ini dibagi menjadi indoor dan outdoor, dan setiap ruangan di sini memiliki pencahayaan yang bagus karena bagian atas bangunan didominasi dengan atap transparan.

Aneka pastry yang bisa kamu coba di sini seperti Pepperoni Pretzel Croissant, Sea Salt Pretzel Croissant, Sourdough Toast, Brioche Kaya Toast, dan Poached Fear French Toast.

Selain itu ada juga makanan berat untuk makan siang berupa aneka pasta, risoto, dan sup. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp25.000 hingga Rp 109.000.

BEAU by Talita Setyadi buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 

Apabila ingin datang berkunjung, lokasinya ada di Jalan Cikajang Nomor 29, RT 1/RW 5, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Baca juga:

3. Animo Bakery

Lokasi Animo Bakery cukup strategis dan mudah ditemukan karena dekat dengan stasiun MRT Cipete Raya. Tepatnya ada di Jalan Cipete 1, Nomor 6A, RW 4, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. 

Ukuran tokonya termasuk kecil, tapi kamu tetap bisa menikmati aneka pastry dan bakery di sana.

Ada beragam jenis pastry dengan harga yang cukup terjangkau di sini, seperti Butter Croissant, Cheese Croissant, Choc Almond Twist, Cinnamon Roll, dan Greentea Brownies.

Nikmati seporsi pastry sembari menyeruput nikmatnya Es Kopi Susu Animo, Es Kopi Moka, Hazelnut Latte, dan Greentea Latte.

Harga pastry dan minuman di Animo Bakery berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 38.000. Kamu dapat berkunjung ke lokasi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com