Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan di Cikarang, Ada Kupat Tahu Bandung dan Nasi Jamblang

Kompas.com - 27/10/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Cikarang merupakan salah satu kawasan industri terkenal yang menyimpan banyak tempat makan enak. Kamu bisa mengunjunginya untuk makan siang atau sekedar makan di akhir pekan bersama keluarga dan teman. 

Beberapa rekomendasi tempat makan di Cikarang ini juga menawarkan menu Nasi Bebek dan Nasi Jambang dengan harga mulai dari Rp 15.000. Ada pun sederet daftar tempat makan di Cikarang ini ada yang sudah berdiri sejak 1980an. 

Baca juga:

1. Nasi Bebek Sedulur

Ada hidangan nasi bebek bumbu rica-rica yang bisa kamu coba di warung makan sederhana, Nasi Bebek Sedulur. Lokasinya berada di Jalan Ciantra Nomor 11, Cikarang Selatang, Bekasi. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB. 

Di sini, kamu bisa menikmati daging bebek empuk dengan bumbu rica yang gurih dan meresap hingga ke dalam serat daging. Bumbunya diguyur dengan melimpah sehingga menambah kenikmatan makan. 

2. Kupat Tahu Bandung Mang Oman

Kupat Tahu Bandung Mang Oman berada di Jalan Rusa Raya Nomor 47, Sertajaya, Cikarang. Buka dari pukul 06.30-20.00 WIB. 

Ada menu kupat tahu denan porsi melimpah dari potongan ketupat, taoge, irisan tahu kuning, dan sambal kacang yang kental. Tak lupa taburan bawang goreng dan kerupuk yang membuatnya nikmat. 

3. Nasi Jamblang Yu Anah

Nasi Jamblang Yu Anah berada di Ruko Midi Niaga, Jalan Tarum Barat 2 Blok D1 Nomor 10 (Pintu 11), Cikarang. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1980 ini menyajikan menu Nasi Jamblang Paket Daging dengan harga sekitar Rp 35.000. Selain itu, ada Sate Kerang, Paru Goreng, dan Olahan Cumi Hitam yang bisa kamu coba pesan sebagai pendampingnya. 

4. Sop Janda Mpok Darmi

Sop Janda Mpok Darmi berlokasi di Jalan H. Mad. Boich Idris, Gandamekar, Cikarang. Buka dari pukul 07.00-15.00 WIB. 

Tempat makan legendaris di Cikarang yang buka sejak tahun 1997 ini menawarkan menu sup tulang iga berdaging tebal. Tekstur dari dagingnya terasa lembut dengan taburan daun bawang dan bawang goreng yang menambah sedap aroma sop. 

Harga per porsinya sekitar Rp 50.000. 

5. Kartini Rumah Makan

Kartini Rumah Makan berada di Jalan Tegal Gede Nomor 8, Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. 

Tempat makan terbuka di Cikarang ini menyajikan aneka menu olahan seafood, iga, dan sayuran. Ada menu Kangkung Hot Plate untuk 3-4 orang dengan harga mulai dari Rp 45.000.

Selain itu, ada menu olahan udang windu super jumbo dengan harga mulai dari Rp 70.000 per onsnya.

6. Warung Makan Sido Mampir

Warung Makan Sido Mampir berada di Jalan Cikarang Baru Raya Nomor 11, Mekarmukti, Cikarang Utara. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu Sate Kambing Muda, Sate Ayam, Sop Kambing, Gule Kambing, dan Tongseng Ayam yang bisa kamu coba pesan di sini.

7. RUMAH MAKAN SOP PAK DARSO

RUMAH MAKAN SOP PAK DARSO berada di Jalan Kedasih Raya Nomor 68, Mekarmukti, Cikarang Utara. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati menu paket hemat seperti Nasi, Sop Iga Sapi, Perkedel, dan Teh Botol dengan harga Rp 28.000. Selain itu, ada menu Nasi, Ayam Goreng, Sayur Asem, Tempe Tahu, dan Sambal. Harganya mulai dari Rp 20.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com