Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Jepang Ganti Alat Makan Plastik dengan Kertas dan Kayu

Kompas.com - 19/10/2022, 16:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - McDonald's Jepang mengganti alat makan berbahan plastik dengan kayu dan kertas.

Dilansir dari Japan Today, McDonald's Corporation meluncurkan sedotan kertas serta sendok, garpu, dan pisau berbahan kayu di semua gerai McDonald's Jepang.

Beberapa alat makan, seperti sedotan untuk anak-anak dan untuk McShake, sendok untuk produk tertentu, dan sedotan yang menempel langsung pada karton susu akan tetap menggunakan bahan plastik.

Alat makan berbahan kertas dan kayu ini dibuat dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan, rasa, keamanan, dan kemudahan penggunaan.

Sedotan kertas dan alat makan berbahan kayu yang digunakan McDonald's Jepang telah bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC) sehingga dipastikan aman untuk lingkungan.

Baca juga:

Alat makan ramah lingkungan McDonald's Jepang.DOK. McDonald's via Japan Today Alat makan ramah lingkungan McDonald's Jepang.

Peralihan alat makan berbahan plastik menjadi kertas dan kayu di 2.900 gerai ini diperkirakan akan mengurangi sekitar 900 ton penggunaan plastik per tahun.

Sebelumnya, McDonald's Jepang telah berkomitmen untuk mengubah kemasan dan alat makan memakai bahan terbarukan bersertifikat pada akhir 2025 nanti.

McDonald's Jepang juga berkomitmen untuk terus mendengarkan respons balik pelanggan, khususnya dalam penggunaan kemasan dan alat makan ramah lingkungan, demi membantu membangun masyarakat yang berkelanjutan dan mengejar misinya untuk menyediakan "makanan lezat dan senyuman untuk semua orang di masyarakat."

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com