Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran India Accha Bergabung dengan Perusahaan Kuliner Hangry 

Kompas.com - 19/03/2022, 17:19 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan kuliner multi-merek dari Indonesia, Hangry mengakuisisi restoran khas India, Accha. 

Langkah ini juga menjadi awal dari Hangry mengajak merek-merek makanan dan minuman untuk bergabung dalam "House of Winning Brands” (Rumah Brand-brand Terdepan). 

“Semuanya dimulai ketika Hangry melihat kemajuan yang pesat dalam pertumbuhan Accha," kata  Co-founder dan CEO Hangry Abraham Viktor dikutip dari siaran pers Kamis (17/3/2022). 

Abraham menyebutkan Hangry dan Accha menemukan kesamaan  visi, misi, dan filosofi yang sama dalam membangun sebuah brand

"Kesamaan ini membuat kami percaya bahwa kami dapat tumbuh lebih cepat dan lebih efisien saat kami bergabung ke dalam satu perusahaan,” jelasnya. 

Baca juga:

Accha dibangun dengan model bisnis yang mirip dengan Hangry. Accha berfokus pada layanan pesan antar. 

Sejak dibuka pada 2019 sampai 2021, Accha telah berhasil menjual lebih dari satu juta porsi produk. Saat ini Accha memiliki 10 outlet. 

“Kami percaya bahwa makanan India tidak harus mahal karena itu adalah makanan bagi setiap orang,” lanjut  Co-founder Accha. Yohan Andrean Suryadinata.

Yohan menjelaskan, dengan bergabungnya Accha ke Hangry, ke depannya akan dilakukan penyesuaian menu dan kolaborasi dengan berbagai merek makanan dari Hangry seperti Moon Chicken dan Ayam Koplo. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hangry Indonesia (@hangryindonesia)

"Kami percaya dengan proses akuisisi Accha yang sedang terjadi, hal ini akan mempercepat pencapaian tujuan bersama yaitu untuk membangun brand kami agar dapat hadir di seluruh dunia,” jelas Abraham. 

Ia juga menyebutkan, tahun ini Hangry menargetkan pembukaan outlet baru, dengan jumlah total dengan outlet yang sudah adalah 120 outlet. 

"Hangry juga membuka kesempatan ini bagi brand-brand lain yang memiliki visi yang sama dengan kami untuk bekerja sama dalam satu perusahaan," jelas Abraham.

Kesempatan dan syarat bergabung dengan Hangry ini bisa dibuka dengan situs resmi mereka. 

Hangry memiliki tujuan jangka panjang untuk menjadi bisnis kuliner global. Hangry berhasil melayani konsumen perkotaan di Indonesia, berkembang lebih dari 23 kali dalam dua tahun beroperasi dan memiliki lebih dari 70 outlet hingga saat ini. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com