Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Croffle Keju Mozarella, Pakai Lembaran Puff Pastry

Kompas.com - 26/10/2021, 17:36 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

Sumber cookpad

KOMPAS.com - Makanan kekinian yang membuat orang Indonesia penasaran salah satunya adalah croffle, croissant yang dipanggang menggunakan cetakan wafel.

Cara membuat croissant dari awal tidak mudah karena harus memperhatikan konsistensi adonan agar hasilnya renyah dan berlipat.

Alternatif lain adalah menggunakan puff pastry sheet atau lembaran kue kering yang banyak dijual di toko roti dan e-commerce dengan harga mulai dari Rp 25.000 per 750 gram.

Begitu pula saat membuat croffle, cukup menggunakan puff pastry sheet. Kamu pun bisa menambahkan keju mozarella untuk isian croffle.

Sobat Cookpad Hesti Pratiwi @hestipratiw1 membagikan cara membuat croffle keju mozarella pakai lembaran puff pastry seperti berikut.

Baca juga:

Resep croffle keju mozarella

Bahan croffle keju mozarella (7 buah)

  • 1 lembar puff pastry
  • Keju mozarella secukupnya (bisa beli kemasan paling kecil)
  • Gula pasir secukupnya
  • Mentega secukupnya

Baca juga:

Cara membuat croffle keju mozarella

  1. Diamkan lembaran puff pastry di suhu ruang selama 20 menit. Potong segitiga memanjang, seperti bentuk dasar croissant.
  2. Potong keju mozarella tiga sentimeter. Letakkan di atas bagian puff pastry yang lebar. Gulung. Baluri dengan gula pasir.
  3. Olesi cetakan wafel dengan mentega. Panggang puff pastry sampai matang. Alternatifnya, panggang dulu di dalam oven selama 30 menit. Kemudian panggang dengan cetakan wafel.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com