Sensasi Menikmati Croffle yang Sedang Naik Daun di House of Brooklyn

Kompas.com - 22/12/2020, 17:06 WIB
Black Noir Strawberry Croffle dari House of Brooklyn KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESBlack Noir Strawberry Croffle dari House of Brooklyn

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan kerap menghadirkan tren dessert di dunia kuliner. Sebut saja garlic bread hingga dalgona coffee. Belakangan croffle menjadi salah satu kudapan baru yang populer dari Korea Selatan.

Croffle merupakan gabungan dari croissant dan waffle.

Jadi pada dasarnya croffle adalah adonan croissant yang dicetak dengan alat pembuat waffle.

Kompas.com berkesempatan mencicipi croffle dari House of Brooklyn Indonesia. Dari penampakan croffle berbentuk seperti diamond atau wajik dengan ciri khas kotak-kotak waffle di setiap sisinya.

Baca juga: Apa itu Croffle? Camilan Manis yang Lagi Tren di Korea Selatan

Teksturnya khas seperti croissant, renyah di luar dan empuk di dalam, yang membedakan hanyalah saus yang mendampingi croffle.

Yup, menikmati croffle persis seperti menikmati waffle, yakni diberikan saus di atasnya.

House of Brooklyn menyajikan Regular Croffle dan Black Noir Croffle yang dilengkapi dengan beberapa pilihan saus.

Black Noir Strawberry Croffle terlihat sedikit berbeda. Warnanya hitam karena salah satu bahannya yaitu black charcoal active powder, selebihnya dari rasa dan tekstur Black Noir Croffle sama dengan Croffle Regular.

Kompas.com berkesempatan menikmati Black Noir Srawberry Croffle dengan saus stroberi lalu ada juga Salted Caramel Croffle dan Nutella Croffle.

Baca juga: Hampers Natal di Jakarta, Berikut Promo 10 Hampers Kue buat Keluarga

Saat menikmati Black Noir Croffle dengan saus stroberi-nya, sensasi renyah dan lembut d imulut ditambah dengan rasa manis dan sedikit asam dari saus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X