Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Makanan ala Kafe Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya di Nyang-Nyang Warung Bali

Kompas.com - 29/09/2021, 14:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Sacredatos Nyang-Nyang Warung di Pecatu, Bali, memiliki konsep warung makan yang terbilang unik.

Pengunjung boleh makan sepuasnya dan menentukan sendiri harga yang ingin dibayar. 

Melalui Sacredatos Nyang-Nyang Warung Bali pengunjung boleh memesan makanan ala kafe mulai dari camilan hingga makanan berat. 

Makanan yang dijual warung makan ini adalah pisang goreng, tahu goreng, steak, pasta, hidangan seafood, sop buntut, dan masih banyak lainnya. 

Baca juga:

Setelah makan, pengunjung dapat membayar seikhlasnya, termasuk boleh membayar lebih untuk donasi makanan bagi konsumen yang kurang mampu. 

Konsumen juga boleh membayar minuman kemasan sesuai dengan harga beli di pasar atau supermarket sehingga pengelola tidak mengambil keuntungan sama sekali dari minuman kemasan yang dijual.

Selain bersantap, pengunjung juga dapat berfoto di badan pesawat bekas yang terdapat di atas tebing Pantai Nyang-Nyang dengan pemandangan hamparan laut yang indah.

Sacredatos Nyang-Nyang Warung di Pecatu, Bali.Dok. Sacredatos Nyang-Nyang Warung Sacredatos Nyang-Nyang Warung di Pecatu, Bali.

Mengutip siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (29/9/2021) Sacredatos dikelola dan dioperasikan sekelompok pengusaha, angel investor, dan pegiat sosial dari berbagai negara. 

Fokus Sacredatos adalah pada pengembangan konsep social entrepreneur dengan berinvestasi pada Usaha Masyarakat Kecil and Menengah (UMKM) melalui penerapan pola partisipasi masyarakat (community based).

Kehadiran Sacredatos Nyang-Nyang Warung disebutkan memberi dampak positif dengan meningkatnya nilai kontibusi akses ke Pantai Nyang-Nyang.

Selama dua minggu Sacredatos Nyang-Nyang Warung beroperasi, disebutkan juga memberi peningkatan usaha masyarakat di sekitar warung. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com