Kompas.com - 29/09/2021, 13:06 WIB
 ilustrasi ayam kremes, salah satu menu makanan kereta api. Shutterstock/Ariyani Tedjo ilustrasi ayam kremes, salah satu menu makanan kereta api.

KOMPAS.com - Beberapa stasiun kereta api di Jawa Tengah dan Yogyakarta menyediakan menu makanan khusus bagi para pelanggan kereta.

Menu makanan khusus ini merupakan sajian yang diproduksi oleh vendor Kereta Api Indonesia (KAI) dan hanya bisa dibeli di kereta api rute tertentu.

Simak tiga menu makanan khas kereta api stasiun di Jawa Tengah atau Yogyakarta, sesuai yang disampaikan oleh pihak KAI kepada Kompas.com, Selasa (28/9/2021) berikut ini.

 Baca juga: 3 Cara Masak Makanan Kereta ala Kereta Api Indonesia

1. Nasi Ayam Kremes

Nasi Ayam Kremes dari Pringsewu terdiri dari nasi putih, telur balado, tempe orek, dan ayam goreng kremes.

Satu porsi Nasi Ayam Kremes dijual seharga Rp 35.000 dan hanya tersedia di kereta api yang melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

Baca juga:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Nasi Ayam Saos Padang

Selanjutnya, ada Nasi Ayam Saos Padang dari Pringsewu yang dijual seharga Rp 35.000 di kereta api yang melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

Nasi Ayam Saos Padang terdiri dari nasi putih, ayam saus padang, telur saus padang, tumis buncis, dan kerupuk.

Baca juga:

3. Nasi Ayam Crispy

Vendor Pringsewu juga menawarkan Nasi Ayam Crispy bagi penumpang kereta api yang rutenya melewati Stasiun Semarang, Stasiun Purwokerto, atau Stasiun Yogyakarta.

Nasi Ayam Crispy dijual seharga Rp 25.000 dan berisi nasi putih, ayam crispy, saus sambal, dan kerupuk. 

Baca juga: 4 Cara Pesan Makanan dan Minuman di Kereta Api Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.