Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Kental Manis Buat Sarapan Keluarga Makin Nikmat dan Ceria

Kompas.com - 01/09/2021, 14:27 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com – Susu kental manis menjadikan kegiatan sarapan keluarga makin nikmat dan ceria. Meski penting, sarapan bersama keluarga masih kurang populer jika dibandingkan kesempatan makan bersama di waktu lainnya.

Berdasarkan Naskah Akademik Pekan Sarapan Nasional, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pagan Indonesia 2012, pravelensi tidak biasa sarapan pada remaja mencapai 16.9 persen – 59 persen dan pada orang dewasa sebesar 31.2 persen.

Sebenarnya, sarapan juga merupakan waktu makan terpenting. Sebab, selama tubuh tidur, tubuh pun berpuasa. Ketika pagi hari, tubuh membutuhkan asupan energi untuk beraktivitas.

Lalu, mengapa sarapan bersama keluarga menjadi penting?

1. Nutrisi lebih baik.

Banyak penelitian menunjukkan keluarga yang makan bersama memiliki semangat yang lebih baik secara keseluruhan. Saat sarapan, keluarga mendapatkan lebih banyak semangat dalam mengawali hari.

Tambahan susu kental manis pada menu sarapan memberikan rasa yang makin nikmat apalagi di menu sarapan favorit keluarga.

Tentunya, pengunaan susu kental manis sebagai penambah kenikmatan kreasi sarapan, penting juga diimbangi dengan menu gizi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan harian, bergerak aktif dengan cara berolahraga teratur.

2. Meningkatnya komunikasi dan semangat

Ilustrasi sarapanDOK. PIXABAY Ilustrasi sarapan

Sarapan bersama dalam keluarga memberi kesempatan bagi anggota keluarga untuk menjalin ikatan dan terhubung satu sama lain.

Hal ini juga memungkinkan orangtua dan anggota keluarga lainnya untuk mendiskusikan topik-topik menyenangkan yang membangkitkan semangat di pagi hari.

3. Lebih hemat.

Membeli sarapan di luar tentunya lebih mengeluarkan biaya daripada sarapan yang disiapkan di rumah. Jadi, ini akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang.

Ada berbagai variasi penggunaan susu kental manis yang praktis dan dapat dipilih sebagai pilihan sarapan yang akan membuat hari menjadi lebih ceria.

Misal, susu kental manis Frisian Flag Gold yang dituangkan sebagai topping di berbagai macam menu sarapan seperti roti panggang, pisang goreng, hingga bubur kacang hijau.
Selain hemat, susu kental manis juga mudah diperoleh di toko, swalayan atau supermarket.

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold tersedia dalam berbagai macam kemasan praktis yang mudah digunakan dan disimpan seperti kaleng, pouch, serta sachet.

4. Meningkatkan cita rasa di menú sarapan

Untuk menambah selera dan cita rasa, Ibu dapat menyediakan beragam variasi sarapan mulai dari roti, kentang, sayur, buah, aneka bubur dan beragam hidangan sarapan lain.

Termasuk menambahkan susu kental manis yang dapat menambah nikmat sarapan pagi keluarga.

Untuk pilihan, Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold menjadi satu-satunya susu kental manis mengandung susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak).

Tidak hanya itu, dalam tiap sachet susu kental manis mengandung 130kkal dan sekaligus juga menjadi sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com