Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Nasi Online di Blibli, Ada 250 Masakan Nasi yang Bisa Dibeli

Kompas.com - 21/10/2020, 13:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Blibli menghadirkan Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie yang berlangsung mulai 19 Oktober - 28 Oktober 2020.

Ada 250 menu nasi dengan varian lebih dari 1.000 menu makanan pendukung. Terhitung ada 70 restoran lokal yang ikut serta dalam festical ini dan dapat dipesan langsung melalui Blibli.

“Berdasarkan respon positif pelanggan pada beberapa festival kuliner yang diadakan sebelumnya, kami melihat bagaimana kondisi pandemi ini tidak membatasi mereka untuk menikmati hidangan kesukaan yang dapat mereka beli secara daring," ujar Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli Geoffrey L. Dermawan, sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Resep Nasi Goreng Magelangan ala Warung Burjo

"Ditambah lagi, festival semacam ini dapat mendukung para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk tetap berjualan dan melayani pelanggan melalui platform yang kami sediakan,” katanya.

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari semangat #AyoBersama yang dibawa oleh Blibli di penghujung tahun.

Tujuannya untuk dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia, memberikan pengalaman belanja bagi pelanggan, dan mendorong pemberdayaan para mitra seller termasuk pelaku UMKM.

Ilustrasi nasi tim ayam jamurShutterstock/Ziye Ilustrasi nasi tim ayam jamur

Pelanggan dapat mengakses laman khususFestival Nasi Online Blibli X Tirta Liemelalui situs atau aplikasi Blibli, dan bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan.

Makanan yang disiapkan adalah makanan siap saji dengan pengiriman instan nan minim kontak.

Baca juga: Resep Pempek Nasi, Solusi Praktis Olahan Nasi Sisa

Dalam pemilihan menu yang dihadirkan dalam festival ini, Blibli melanjutkan kolaborasinya dengan pemerhati kuliner sekaligus pemegang rekor MURI, Tirta Lie.

"Festival ini bukan hanya dapat memberikan kenyaman bagi para pecinta kuliner, tetapi juga terus mendukung para pemilik restoran yang ikut berpartisipasi," kata Tirta Lie.

"Meskipun tidak bertatap muka, mereka sangat senang bisa tetap berbisnis dan menghadirkan menu terbaiknya kepada pelanggan. Kesempatan itulah yang memberikan harapan pada para pelaku UMKM kuliner ini untuk terus bangkit dan bertahan di tengah pandemi ini,” lanjutnya.

Blibli berkolaborasi dengan beberapa partner untuk menambah kemeriahan dari Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie.

Baca juga: Resep Nasi Tim Ayam Jamur, Menu Sarapan Sehat untuk Anak

Setiap transaksi dengan kartu kredit BRI, Citibank, DBS,sertainternet banking CIMB dan direct debit Oneklik, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar Rp 20.000 dengan minimal transaksi Rp 100.000.

Sementara melalui transaksi dengan uang elektronik Gopay dan Sakuku, para pelanggan akan mendapatdiskon Rp 10.000 dengan minimal transaksi Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com