Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pengembangan SDM, Uhamka Buka Program Kelas Karyawan Jenjang S1

Kompas.com - 24/04/2024, 13:05 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan tinggi yang inklusi bagi semua, termasuk bagi para pekerja atau profesional yang ingin meningkatkan kompetensi mereka.

Mewujudkan komitmen ini Uhamka membuka Program Kelas Karyawan sebagai bagian dari upaya Uhamka meningkatkan akses pendidikan bagi mereka yang bekerja penuh waktu namun tetap berkeinginan meningkatkan kualifikasi pendidikan.

"Program kelas karyawan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan individu yang sibuk dengan pekerjaan mereka sehari-hari namun tetap ingin mengejar pendidikan lebih lanjut," ungkap Tim Promosi Uhamka, Pahman Habibi melalui rilis resmi (24/4/2024).

Dia menjelaskan, dengan jadwal fleksibel dan penekanan pengajaran praktis yang relevan dengan dunia kerja, program ini diharapkan memberikan kesempatan lebih besar bagi pekerja untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tanpa mengorbankan pekerjaan atau waktu luang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas kepada masyarakat, termasuk mereka yang sudah berada di tengah-tengah dunia kerja," tegas Pahman Habibi.

"Program kelas karyawan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Uhamka untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi," tambahnya.

Dia menjelaskan, program kelas karyawan ini akan menawarkan berbagai program studi mulai dengan Sarjana dengan fokus pada disiplin ilmu yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Adapun Fakultas Uhamka yang menyiapkan Program Kelas Karyawan untuk Program S1 adalah: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis:

  • Akuntansi
  • Manajemen
  • Perpajakan
  • Ekonomi Islam

Fakultas Teknologi Industri dan Informatika:

  • Teknik Informatika
  • Teknik Mesin
  • Teknik Elektro

Baca juga: Cek Biaya Kuliah Kelas Karyawan S1-S2 di Universitas Mercu Buana

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik:

  • Ilmu Komunikasi

Beasiswa dan skema pembayaran

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com