Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 15 Kampus yang Buka Kelas Karyawan, Bisa Lanjut S1-S2

Kompas.com - 23/08/2023, 16:30 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah perguruan tinggi menyediakan Kelas Karyawan yang bisa dimanfaatkan para karyawan hingga pegawai pemerintahan untuk melanjutkan pendidikan.

Kelas Karyawan di perguruan tinggi banyak diminati karena memberikan fleksibilitas waktu dalam mengikuti perkuliahan.

Bahkan ada juga perguruan tinggi dengan Kelas Karyawan yang kuliahnya dilaksanakan secara online.

Biasanya karyawan atau pegawai pemerintah memilih kelas karyawan di perguruan tinggi karena memiliki keterbatasan waktu dan sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Dilansir dari laman Universitas Esa Unggul dan masing-masing laman kampus, Rabu (23/8/2023), memberitahukan kelas karyawan merupakan program pendidikan perguruan tinggi yang dirancang untuk calon mahasiswa yang sudah bekerja.

Baca juga: Cek 52 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi EduRank 2023

Universitas yang menyediakan Kelas Karyawan

Dari segi kualitas, kurikulum dan pengajarnya sama dengan kelas reguler. Sehingga tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas reguler.

Berikut perguruan tinggi yang menyediakan kelas karyawan dan program studi yang disediakan.

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara merupakan salah satu kampus yang menawarkan kelas karyawan. Binus Online menyediakan program pembelajaran jarak jauh untuk Kuliah Karyawan pada jenjang Sarjana (S1).

Binus Online menggunakan Metode online learning sehingga memungkinkan mahasiswa dapat bekerja sekaligus kuliah.

Prodi yang tersedia di Binus Online antara lain Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Informatika.

2. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul (UEU) adalah perguruan tinggi swasta berlokasi di Kota Jakarta. Program Kelas Karyawan di Esa Unggul bisa dimanfaatkan calon mahasiswa yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 di perguruan tinggi.

Mahasiswa Kelas Karyawan bisa memilih kampus di Kampus Jakarta: Jalan Arjuna Utara Nomor 9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang dan Kampus Bekasi: Jalan. Harapan Indah Boulevard No.4, Kota Harapan Indah Bekasi, Bekasi

Program Studi S1 yang ada di Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul adalah Manajemen, Akuntansi, Marketing Communication, Jurnalistik, Hubungan Masyarakat (Public Relations), Penyiaran (Broadcasting), Hukum, Psikologi, Perencanaan Wilayah & Kota, Teknik Industri, D3 Survei dan Pemetaan, Teknik Sipil, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Desain Interior, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, D3 Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Farmasi, Fisioterapi, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa Inggris .

Program studi Pascasarjana (S2) yang tersedia di Universitas Esa Unggul adalah sebagai berikut Magister Manajemen (MM), Magister Akuntansi (MAksi), Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Ilmu Hukum (MH), Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS), Magister Komunikasi (MIKom), Magister Ilmu Komputer (MKom)

3. Universitas Trisakti

Salah satu kampus swasta di Jakarta, Universitas Trisakti juga menyediakan Kelas Karyawan. Universitas Trisakti memiliki 9 fakultas dengan total 23 prodi gelar sarjana dan 5 gelar Diploma III serta membuka kelas karyawan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com