Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Lisa, Lulusan Terbaik FMIPA, Masa Studi 3 Tahun dan Raih IPK 3,98

Kompas.com - 09/12/2023, 11:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nurhalisa berhasil menjadi Wisudawan terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prodi Statistika Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dia berhasil memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 dengan masa studi 3 tahun 1 bulan.

Perempuan berasal dari Dompu Nusa Tenggara Barat ini merasa bangga dan bersyukur atas pencapaiannya sebagai wisudawan terbaik FMIPA. Apalagi prestasi ini ia raih saat merantau.

Baca juga: Kisah Iptu Brandes, Polisi yang Lulus Cumlaude 3 Kali dan Raih IPK 4

“Sangat bersyukur, orangtua jauh-jauh datang saya bisa lihat senyum sumringahnya”, ucap Lisa, dilansir dari laman Profesi UNM.

Ia mengatakan salah satu faktor yang membuat dirinya bisa mendapat gelar wisudawan terbaik yakni dengan mengikuti program MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Terlebih lagi di jurusannya tidak pernah menyulitkan perkara rekognisi nilai. Hal ini jadi salah satu tips dan cara agar masa studi lebih cepat selesai.

“Kalo untuk tips sebenarnya saya sama seperti kebiasaan mahasiswa lain, namun saya memanfaatkan program MBKM," jelasnya.

Baca juga: Kisah Retno, Guru PJOK yang Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi

Lisa menyampaikan, satu hal yang dipegang teguh agar bisa mencapai prestasi sebagai wisudawan terbaik.

Mengikuti program MBKM saja tidak cukup tentunya ada hal-hal yang menjadi kebiasaan sehingga dia bisa mencapai prestasi tersebut.

“Yang saya pegang teguh memang awal masuk kuliah bagaimana cara bisa sukses di akademik dan juga balance sama kegiatan luar yang saya ikuti terlebih juga nama ortu selalu saya junjung tinggi,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com