Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa UNP Inovasi Spray Pembersih Brush Makeup

Kompas.com - 10/10/2023, 14:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu alat kecantikan yang biasa dipakai oleh wanita atau para makeup artist ialah brush atau kuas.

Bagi yang suka berdandan, tentu brush ada banyak. Ternyata, kuas tersebut juga harus dibersihkan atau dirawat dengan baik.

Apalagi bagi seorang makeup artist, perawatan dan pembersihan brush cukup sulit, atau seringkali menjadi tantangan.

Proses pembersihan secara manual sangat memakan waktu sehingga dapat memengaruhi hasil akhir makeup.

Baca juga: Ini Pesawat Berbahan Komposit Serat Rami Inovasi Mahasiswa UNY

Terkait hal itu, lima mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) membuat inovasi Pembersih Brush Makeup Secara Instan dengan kandungan alami.

Yakni menggunakan ekstraksi bunga chamomile yang merileksasikan para pengguna makeup.

Adapun kelima mahasiswa tersebut terdiri dari Azmil Umur (Pendidikan Teknik Elektronika), Nurafni Fajarna Do Ahmad (Pendidikan Teknik Elektro), Nur Indah Pebriani (Pendidikan Kimia), Putri Salsabilla (Akuntasi) dan Valenchia Lauren AR (Pendidikan Tata Rias).

Mereka dibantu dengan Dosen Pembimbing Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd, M.Kom., untuk menciptakan spray pembersih.

Menurut Azmil Umur, produk ini dinilai menjadi revolusioner karena menggabungkan kecepatan, efisiensi, dan manfaat ekstrak bunga chamomile.

Chamo Spray tidak hanya membantu menjaga kebersihan brush dengan cepat, tetapi juga memberikan aroma menenangkan yang dihadirkan oleh ekstrak bunga chamomile, serta menciptakan pengalaman yang lebih nyaman selama penggunaan.

Dengan menggunakan Chamo Spray dalam 2-5 semprotan dapat membuat penggunanya membuang jauh pikiran tentang bau menyengat yang seringkali terdapat pada pembersihan yang menggunakan bahan kimia seperti alkohol.

"Penggunaan Chamo Spray sangatlah sederhana. Anda cukup menyemprotkan produk ke brush dan menggosokkannya di tisu kering beberapa kali hingga bersih," ujarnya, dilansir dari laman UNP, Selasa (10/10/2023).

"Ini adalah solusi praktis yang sangat dibutuhkan oleh para Makeup Artist yang harus bergerak cepat dalam mempersiapkan klien mereka," imbuh dia.

Sedangkan untuk keunggulan lain dari Chamo Spray ini ialah tidak hanya terbatas pada efisiensi pembersihan, tetapi juga pada aroma menenangkan yang dihadirkan oleh ekstrak bunga chamomile.

Baca juga: Dukung Pariwisata Sumbar, UNP Inovasi Kapal Wisata Bahari

Selain itu, produk ini cocok untuk semua jenis brush makeup, sehingga cocok digunakan oleh semua pecinta makeup, baik yang berpengalaman maupun pemula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com