Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkitkan Rasa Percaya Diri Anak Difabel, YBKB Luncurkan Program "Smile"

Kompas.com - 01/10/2023, 16:47 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) mengadakan kegiatan "Smile" (Semua Miliki Kelebihan) di Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia (YDKI), Cakung, Jakarta Timur (30/9/2023).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mempererat kepedulian adik yatim binaan terhadap anak-anak difabel dan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

“Kami percaya bahwa setiap anak memiliki keunikan dan potensinya masing-masing," ujar Dirut Lembaga Amil Zakat Bangun Kecerdasan Bangsa (LAZ BKB) Heris Bhimocahyoadhi melalui rilis resmi (1/10/2023).

"Dengan 'Smile', kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa anak-anak difabel juga memiliki kelebihan yang patut untuk dihargai. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari banyak interaksi yang membangun kepercayaan diri dan mempererat tali kebersamaan di antara mereka,” harapnya.

Baca juga: Beasiswa ADik Difabel 2023 Masih Buka, Bebas Biaya Kuliah 

Dengan tagline “Bangunkan Jiwa, Cerdaskan Bangsa”, YBKB berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan peduli.

Melalui kegiatan SMILE, YBKB mengajak 50 anak yatim binaan untuk berbagi senyum dan santunan kepada 100 teman-teman difabel di Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia.

Harapannya, kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, tetapi juga menjadi sarana untuk menambah wawasan dan kreativitas bagi adik-adik yatim binaan dan adik-adik difabel.

Sebagai informasi, data Kemenko PMK pada Juni 2022 menunjukkan, ada 2.197.833 anak penyandang disabilitas pada rentang usia 5-19 tahun di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com