Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Wisuda IST Akprind Yogyakarta, Hawari Lulus 3,5 Tahun IPK 4

Kompas.com - 29/05/2023, 06:07 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada Wisuda Program S1 dan D3 Periode III Tahun Akademik 2022/2023 Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023), ada satu wisudawan lulus dengan IPK 4.

Dia adalah Hawari Al Robbani dari Program Studi Teknik Industri (S1). Bahkan dia juga menamatkan studinya di IST Akprind hanya 3 tahun 6 bulan saja.

Dalam sambutan wisudawan terbaik IST Akprind, Hawari Al Robbani mengatakan bahwa dia dan para wisudawan lainnya merasa bersyukur dan bangga telah menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa di IST Akprind Yogyakarta.

Tentu menurut dia, wisida ini juga menjadi saksi bahwa mereka mengemban tanggung jawab baru yaitu tanggung jawab atas gelar yang disematkan bersamaan dengan nama mereka.

Baca juga: Mahasiswa S3 UNS Ini Lulus Tercepat, Usia 25 Raih IPK 4

"Kami menyadari bahwa hari ini bukanlah akhir perjuangan, namun awal dari sebuah pengabdian. Kesuksesan ini tak lepas dari dukungan dan doa dari banyak pihak," ungkap dia dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia dan wisudawan lain ingin mengungkapkan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada IST Akprind Yogyakarta sebagai rumah kedua.

Sebagi tempat mereka dalam menuntut ilmu serta memperoleh pelajaran hidup, sekaligus sebagai jembatan untuk meraih kesuksesan.

"Semoga kita tetap merasa terpacu untuk terus semangat berjuang dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama," harap dia.

Sementara dalam sambutannya, Rektor IST Akprind Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., mengatakan, tahun ini pihaknya memfokuskan program dan kegiatan pada 3 hal, yaitu mutu, layanan, dan perluasan akses.

Karena itu ia meminta kepada Lembaga Penjaminan Mutu dan setiap Prodi untuk secara rutin dan berkelanjutan melakukan evaluasi diri dan meningkatkan mutu Pendidikan.

Baca juga: Pakai Bahan Bakar Etanol, Mobil Hemat Energi IST Akprind Juara 2 di KMHE 2022

Tentu dengan memastikan masing-masing prodi memiliki keunikan dan keunggulan kompetitif, memastikan program pendidikan benar-benar bermutu, menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja.

"Saya juga meminta kepada seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Unit Kerja untuk memastikan dapat memberikan layanan terbaik, yaitu cepat, tuntas, dan jelas," pintanya.

"Saya berharap sivitas akademika IST Akprind, termasuk para lulusan yang diwisuda hari ini, untuk tidak pernah surut dalam berkarya, mengukir prestasi, dan secara bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur para pendiri institusi ini," harap Rektor.

Pada wisuda kali ini, IST Akprind meluluskan 100 orang mahasiswa. Terdiri dari 85 Sarjana dan 15 Ahli Madya. Dimana sebanyak 25 lulusan memperoleh predikat Dengan Pujian (Cumlaude).

Adapun nama-nama lulusan berprestasi pada periode wisuda kali ini, adalah:

1. Terbaik ke-1: Hawari Al Rabani, S.T. (Prodi: Teknik Industri, IPK: 4,00)

2. Terbaik ke-2: Devi Octaviani Hasibuan, S.Stat. (Podi: Statistika, IPK: 3,96)

3. Terbaik ke-3: Diana Septiani Roos, S.T. (Prodi: Teknik Geologi, IPK: 3,95)

Baca juga: Ikut Kejuaraan Pencak Silat, 2 Mahasiswa IST Akprind Raih Medali Perunggu

4. Terbaik ke-4: Nohan Ilham Mandala Singgih, S.T. (Prodi: Teknik Elektro, IPK: 3,92)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com