Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Personel Coldplay Alumni Kampus Ternama Ini, Terbaik ke-8 Dunia

Kompas.com - 18/05/2023, 15:26 WIB
Valencia Putri,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Coldplay merupakan salah satu band musik paling ikonik di dunia, baru-baru ini menciptakan kegembiraan bagi penggemar di Indonesia, karena mereka mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta dalam waktu dekat.

Mereka tidak hanya sebagai musisi berbakat, tapi semua personelnya merupakan lulusan University College London (UCL) yang memiliki prestasi akademik yang luar biasa.

Melansir melalui Titik Nol English, Chris Martin merupakan lulusan University College London (UCL) dengan menempuh jurusan Ancient World Studies with First Class Honours Greek and Latin.

Baca juga: Layanan BSI Terganggu, Ekonom Unair: Picu Turunnya Kepercayaan Nasabah

Tidak hanya Chris Martin, anggota Coldplay lainnya, yaitu Jonny Buckland, Will Champion, dan Guy Berryman juga lulusan UCL.

Bersama-sama menempuh pendidikan di UCL, para anggota membuat keputusan untuk membentuk sebuah band pada tahun 1996.

Pada waktu itu, para anggota sering bertemu di Ramsay Hall UCL untuk membicarakan dan membuat lagu, karena di sana terdapat ruang musik yang digunakan oleh mereka.

Dalam lirik "Lights Will Guide You Home" di lagu "Fix you" terinspirasi saat mereka pulang malam saat meninggalkan Ramsay Hall dan melihat cahaya dari BT Tower yang menuntun mereka pulang ke asrama.

Tidak hanya Coldplay, adapun tokoh-tokoh dunia yang menjadi lulusan UCL, seperti Mahatma Gandhi, Christopher Nolan, Alexander Graham Bell, Sir William Ramsay, dan Francis Crick.

UCL merupakan kampus yang terkenal di kelas dunia.

Baca juga: Layanan BSI Terganggu, Ekonom Unair: Picu Turunnya Kepercayaan Nasabah

 

Menurut survei Quacquarelli Symonds pada tahun 2023, UCL berada di peringkat ke-4 di Inggris, ke-4 di Eropa, dan ke-8 di dunia.

UCL juga menjadi kampus pertama di Inggris yang menerima mahasiswa di berbagai latar belakang.

Kini, lebih dari 50.000 pelajar internasional dari 150 negara yang telah memilih UCL karena memiliki budaya inklusif dan ramah pelajar internasional.

UCL menawarkan berbagai program studi yang bisa dipilih oleh mahasiswa, seperti Arts and Humanities, Brain Sciences, Built Environment, Engineering Sciences, Laws, Life Sciences, Mathematical and Physical Sciences, Medical Sciences, Population Health Sciences, dan Social and Historical Sciences.

Baca juga: Psikolog UM Surabaya: Body Shaming Picu Depresi hingga Kematian

Mahasiswa Indonesia yang ingin memiliki kesempatan berkuliah di UCL bisa mencoba beasiswa seperti Beasiswa LPDP, Beasiswa BPI-Kemendikbud Ristek, Beasiswa Chevening, Beasiswa UCL Global Undergraduate Scholarship, dan Beasiswa GREAT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com