Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukrida Jalin Kerja Sama dengan Majelis Pendidikan Kristen Indonesia

Kompas.com - 02/05/2023, 19:52 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Indonesia resmi menjalin hubungan kemitraan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, 28 April 2023, di Kampus I Ukrida, Jakarta.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Ukrida Wani Devita Gunardi dan Ketua Umum MPK Indonesia, Handi Irawan Djuwadi.

Kerja sama antara Ukrida dan MPK meliputi pengembangan kurikulum/program bersama, penelitian dan pengabdian masyarakat, penyelenggaraan seminar/konferensi bersama, Ukrida Goes East Program, dan program Sukses Setelah Sekolah (3S).

Rektor Ukrida dalam sambutan mengatakan, penandatanganan MoU membuktikan komitmen Ukrida ambil bagian menjawab keprihatinan mengenai sekolah-sekolah Kristen, baik di daerah terpencil maupun di beberapa kota besar, yang kondisinya memerlukan dukungan.

“Hal tersebut menjadi panggilan bagi Ukrida untuk turut serta secara langsung dengan berbagai langkah strategis agar bisa mencerdaskan anak bangsa," tegas Wani Devita.

Ia juga menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk dapat menghasilkan pendidikan berkualitas dengan membantu meningkatkan profesionalisme guru dan karakter para siswa di sekolah Kristen.

"Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal dari suatu keberlanjutan yang lebih spesifik dan bisa lebih banyak melibatkan berbagai pihak yang memerlukan dukungan, agar terwujud visi dan misi untuk mencerdaskan anak bangsa yang memiliki karakter mulia," harap Rektor Ukrida.

Sementara itu, Ketua Umum MPK dalam sambutan mengungkapkan keprihatinan masih banyak sekolah Kristen di Indonesia yang sebenarnya bisa memfasilitasi berbagai jenjang pendidikan, namun saat ini berada dalam kondisi memprihatinkan jika tidak sungguh-sungguh didukung.

Untuk itu, MPK Indonesia gencar berusaha membangun kolaborasi dengan berbagai pihak mewujudkan visi dan misi agar menjadi lembaga yang mampu meningkatkan laju transformasi sekolah Kristen sebagai wadah pencetak lulusan unggul dan berkarakter Kristiani.

Baca juga: Mutu Pendidikan dan Merdeka Belajar: Suara dari NTT

 

Handi Irawan berharap melalui kerja sama ini, Ukrida yang merupakan universitas berbasis nilai kristiani, dapat  berbagi ide melalui banyak program dari setiap fakultas, guna mendukung berkembangnya berbagai sekolah Kristen yang dinaungi MPK Indonesia.

Potensi Kolaborasi

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com