Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Yayasan Astra Honda Motor, Kalbis Institute Lakukan Kampanye Berkendaraan Aman

Kompas.com - 10/11/2022, 15:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jurusan Strategic Communication Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute bersama Yayasan Astra Honda Motor menggelar kampanye berkendara aman ala Gen Z dengan tema “Gen Z: Ride For Life”.

Even perdana Kalbis Institute dan Yayasan Astra Honda Motor ini bertujuan menjawab permasalahan gaya hidup berkendara Gen Z di mana dari 103.645 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Indonesia pada tahun 2021, sebanyak 43,06 persen kecelakaan lalu lintas terjadi pada pengendara Gen Z.

Beberapa rangkaian program acara dilakukan seperti webinar dengan berbagai tema ala Gen Z mengenai berkendara yang aman dari narasumber profesional dan telah diakui Astra Honda Motor.

Selain itu diadakan pula kompetisi daring mulai dari kampanye PR, meme competition, open mic battle, Tiktok competition, dan film dokumenter yang akan diikuti Gen Z dari seluruh Indonesia. Seluruh rangkaian acara akan ditutup dalam puncak selebrasi awarding night.

Rangkaian Retorikalbis 2023 “Gen Z: Ride For Life” ditujukan bagi pelajar SMA dan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang dibuka pada 10 November 2022 secara hibrid di Kalbis Institute dengan kuota terbatas serta melalui Youtube channel Yayasan Astra Honda Motor “Sahabat Satu Hati”.

“Institusi pendidikan adalah tempat untuk menempa mahasiswa membentuk common sense mereka. Namun setiap lini memiliki common sense yang berbeda-beda. Belajar langsung dari industri adalah medium terbaik untuk menciptakan common sense yang tak common," ungkap Altobeli Lobodally, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute.

"Retorikalbis merupakan perwujudan nyata dari tagline Kalbis, Transforming Hearts and Minds, menciptakan mahasiswa yang mengalami transformasi hati dan pikiran,” tambah Altobeli Lobodally.

Dalam kesempatan sama, Gede Eka Dharmika, Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor menyampaikan, “Yayasan Astra Honda Motor melihat kolaborasi industri dengan instansi pendidikan adalah cara yang paling efektif untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas."

Baca juga: Talkshow ITS: Ini Sisi Terang dan Gelap dari Kendaraan Listrik

"Melalui dukungan dalam kolaborasi bersama mahasiswa ilmu komunikasi Kalbis Institute, kami mendukung mahasiswa mengintegrasikan ilmu akademis dengan penerapan dalam praktik nyata di industri," ujar Gede Eka.

Sebagai informasi, Retorikalbis merupakan acara tahunan mahasiswa jurusan Strategic Communication Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute yang menyediakan berbagai forum bagi siswa SMA dan mahasiswa komunikasi seluruh Indonesia memperkaya wawasan industri komunikasi terkini dan menguji keahlian komunikasi secara profesional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com