Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Festival Pesona Pariwisata Trisakti" Jadi Penutup Dies Natalis ke-53 STP Trisakti

Kompas.com - 25/07/2022, 21:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menggelar Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022 pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian penutup dari kegiatan dies natalis ke-53 STP Trisakti.

Hadir dalam Festival tersebut, Walikota Jakarta Selatan Munjirin didampingi Camat Kecamatan Pesanggrahan Hartono, Lurah Kelurahan Bintaro Muhammad Nur, Ketua Ikaptri (Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti) Muhammad Rizky, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, Silmy Karim.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Selatan Munjirin membuka kolaborasi antara pihaknya dan sivitas akademika STP Trisakti.

"Jakarta Selatan adalah salah satu kota yang dinobatkan sebagai kota ekonomi kreatif yang menyangkut banyak sektor atau bidang. Ini semua harus di-create sedemikan rupa, dan kami berkeinginan untuk berkolaborasi dengan STP Trisakti," ungkap Munjirin.

Walikota Jakarta Selatan berharap dengan menggandeng pihak kampus, sektor industri kreatif di wilayahnya dapat semakin berkembang dari berbagai aspek mulai dari pariwisata, kuliner, hingga UMKM.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati menyampaikan, pihaknya menyambut positif tawaran kerja sama dari Walikota Jakarta Selatan.

"Mudah-mudahan keberadaan kami dari sekolah pariwisata, STP Trisakti akan membantu walikota di Jakarta Selatan untuk meningkatkan pariwisata yang ada di daerah Jakarta Selatan," ujar Fetty.

Dalam kesempatan rangkaian peringatan dies natalis ke-53 STP Trisakti, Fetty Asmaniati juga berharap, proses transformasi STP Trisakti dari sekolah tinggi menjadi institut dapat segera terwujud.

Rangkaian kegiatan acara "Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022" diawali dengan senam sehat bersama yang diikuti seluruh karyawan STP Trisakti, dan juga masyarakat sekitar kampus.

Kegiatan dilanjutkan dengan "Grand Pastry Demo" yang diselenggarakan di Auditorium STP Trisakti Lt.2 bekerja sama dengan PT. Sinar Meadow.

Baca juga: Dies Natalis SMA Pradita Dirgantara, Baru 4 Tahun Tapi Banyak Prestasi

Festival Pesona Budaya Trisakti ini juga digelar Open House dengan mengundang calon mahasiswa yang akan melakukan kampus tour beserta penjelasan singkat untuk mengetahui jurusan apa saja yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Dalam kesempatan sama juga dilakukan sosialiasi beasiswa KIP dan KJP Kuliah di STP Trisakti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com