Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis SMA Pradita Dirgantara, Baru 4 Tahun Tapi Banyak Prestasi

Kompas.com - 12/07/2022, 10:54 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - SMA Pradita Dirgantara yang berada di Komplek Bandara Adi Soemarmo Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini telah genap berusia 4 tahun.

Meski belum lama didirikan, tetapi sekolah di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) TNI AU ini sudah menorehkan banyak prestasi.

Menurut Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) Dwi A. Yuliantoro, dalam 4 tahun terakhir SMA PD telah meraih berbagai prestasi dan melakukan transformasi di banyak bidang.

Baca juga: SMA Milik TNI AU Wisuda 148 Siswa, Banyak Diterima PTN hingga Masuk TNI/Polri

"Sekolah ini bertransformasi menjadi institusi pendidikan yang telah dipercaya masyarakat," ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis saat memberikan sambutan pada pembukaan Dies Natalis ke-4 SMA PD, Senin (11/7/2022).

Karena, lanjut Dwi, baru meluluskan 2 angkatan, alumni banyak diterima di kampus favorit di dalam dan luar negeri, termasuk sekolah-sekolah kedinasan favorit di Indonesia.

Berharap lahirkan pemimpin masa depan

Adapun tema dies natalis SMA PD tahun ini ialah “Membangun Karakter Cendekiawan Centennial”.

Dipilihnya tema ini karena generasi centennial atau yang biasa disebut generasi Z adalah generasi yang paling terhantam dampak akibat pandemi. Pada generasi inilah diharapkan lahir calon-calon pemimpin negeri.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Ny. Inong Fadjar Prasetyo yang turut hadir melalui kanal zoom memberikan apresiasi kepada para guru dan staf atas upayanya menjaga kualitas pendidikan di SMA PD.

Baca juga: Sore Ini Diumumkan 130 Calon Siswa Lolos PPDB SMA Pradita Dirgantara

"Apresiasi tertinggi kepada seluruh manajemen, guru, dan staf yang terus bekerja keras untuk siswa SMA PD," tuturnya.

"Saya yakin, sekolah ini akan menjadi sekolah terbaik dan terus menghasilkan generasi calon pemimpin dunia suatu saat nanti," terang Ny. Inong di depan seluruh civitas saat memberikan sambutan dies natalis sekaligus pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMA PD tahun ajaran 2022/2023.

Selain peringatan dies, SMA PD juga secara resmi membuka MPLS tahun ajaran 2022/2023 yang diikuti 130 siswa kelas X yang baru saja datang dan akan tinggal di asrama selama 3 tahun ke depan.

Nantinya, selama MPLS seluruh siswa kelas X ini akan mengenal lingkungan sekolah melalui program-program kreatif bersama tim OSIS SMA PD.

Adapun beberapa diantaranya adalah kehidupan asrama, cara belajar, olah raga, dan pengenalan ekstrakurikuler.

Peraih penghargaan dari sekolah

Dalam dies natalis tersebut, SMA PD secara khusus juga memberikan penghargaan kepada guru, staf, dan siswa yang memiliki prestasi, yakni:

1. Rena Zaen, guru terbaik 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com