Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Calon Ketua Iluni, Ahmad Akbar Raih Dukungan Lintas Fakultas dan Angkatan

Kompas.com - 12/07/2022, 12:21 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ahmad Akbar, entrepreneur dan pemilik firma hukum, mendaftarkan diri menjadi calon ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) periode 2022-2025. Didampingi tim, Ahmad Akbar menyerahkan kelengkapan berkas pada Senin, 11 Juli 2022.

Akbar menyerahkan 600 formulir dukungan bertandatangan basah dari 16 fakultas Universitas Indonesia. Jumlah formulir dukungan ini melampaui jumlah minimal yang ditentukan panitia, yaitu minimal 300 formulir dukungan dari 10 fakultas.

Akbar mengaku, dirinya terpanggil untuk memberikan kontribusi kepada almamater dengan semangat dan kemampuan yang dimilikinya.

"Teman-teman meminta saya untuk maju karena menganggap kita bisa berkontribusi dengan pengalaman dan semangat yang kita miliki. Kita memiliki rencana-rencana baik dan semua demi tujuan baik," tegas Akbar (11/7/2022).

Ahmad Akbar yang menggunakan akronim "AA" menyerahkan berkas-berkas dan diterima langsung Ketua Iluni UI saat ini, Andre Rahadian dan Ketua Organizing Committee (OC) Ketsia Sihotang.

AA yang sejak tahun 2003 mencoba membangun sendiri berbagai usahanya dari awal dengan dasar dengan kerja keras dan komitmen. Semua dimulai dengan dukungan relasi yang dibangun sejak bekerja di kamar dagang Singapura setelah lulus kuliah.

Termasuk juga mendirikan firma hukum bersama teman-teman semasa kuliah di FHUI, dengar relasi lama, AA juga mendirikan sebuah perusahaan trading di Singapura.

AA berkeyakinan, pengalaman dan kemampuan yang ia miliki dapat menjadi moda dirinya untuk membangun Iluniu UI kedepan, terutama dalam membantu alumni muda dalam menghadapi bonus demografi tahun 2045.

"Kewirausahaan menjadi kunci utama alumni UI dalam menyongsong bonus demografi tahun 2045," jelasnya.

Baca juga: Nadiem Makarim Minta Alumni Jadi Contoh Sukses Program MBKM

Dukungan alumni yang lain

Saat menyerahkan kelengkapan administrasi Ahmad Akbar didampingi Campaign Manager, Arvan Pradiansyah, motivator, yang optimis Akbar akan diterima banyak pihak menjadi Ketua Iluni mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com