Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UT dan BSI Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Keuangan

Kompas.com - 28/04/2022, 18:58 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memperluas jaringan dan memperkuat layanan. Seremoni penandatanganan kerja sama dilakukan di Wisma 2 UT, Tangerang Selatan, pada Kamis, 28 April 2022.

Penandatanganan dilakukan oleh Firman Jatnika (Regional CEO, Head Regional Office V BSI Jakarta 2) dan Ali Muktiyanto (Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum), disaksikan Rahmat Budiman (Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama).

Kerja sama antara UT dan BSI di antaranya meliputi pelayanan pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas dan layanan BSI serta pembayaran institusi host to host.

Rahmat Budiman, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja sama dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada BSI yang telah menyambut baik kerja sama ini.

Ia berharap BSI dapat menjadi jawaban untuk kemudahan mahasiswa UT dalam pembayaran uang kuliah di UT. Rahmat juga menjelaskan, UT hadir di 515 kabupaten kota yang bisa menjadi layanan dari BSI pula.

"Semoga jumlah mahasiswa UT dan nasabah BSI dari kerjasama ini makin meningkat," harap Rahmat.

Dalam kesempatan sama, Firman Jatnika juga menyampaikan, pihaknya bangga dapat menjalin kerja sama dengan UT.

“Merupakan suatu kebanggaan dapat bekerja sama dengan UT karena melayani UT berarti melayani Indonesia,” ungkap Firman dalam sambutannya.

"BSI berkomitmen melalui kerja sama ini, dapat memberikan layanan yang kompetitif dengan bank konvensional lainnya. Semoga kolaborasi UT dan BSI semakin kuat," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini mahasiswa UT tersebar di seluruh Indonesia hingga di luar negeri meliputi 39 kota dan lebih dari 50 negara. 

Acara penandatanganan juga dihadiri dari pihak BSI; Safitri Devi (Area Manager) dan Egin Ginanjar (Branch Manager BSI Cirendeu).

Baca juga: Pesona Edukasi dan UNJ Kerja Sama Kembangkan Bahan Ajar Digital

Sedangkan dari UT turut hadirWakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan (PPHIK), serta Koordinator Bidang Keuangan dan Akuntansi pada Kantor Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com