Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LaSalle College Jakarta Jadi Penata Rias Resmi Piala Citra FFI 2021

Kompas.com - 24/12/2021, 11:09 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Mahasiswa LaSalle College Jakarta mengimplementasikan kompetensi yang mereka miliki tidak hanya dalam ruang kuliah namun juga dalam praktik nyata, termasuk dalam berbagai event bergengsi, termasuk ajang penganugerahan Piala Citra 2021.

"Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 menjadi momen membanggakan bagi LaSalle College Jakarta yang telah berpartisipasi sebagai penata rias resmi acara," ungkap Alvira, National AMP Manager LaSalle College Indonesia melalui rilis resmi (24/12/2021).

Alvira menjelaskan, dalam kesempatan ini LaSalle College Jakarta membawa 16 kru yang terdiri dari alumni pilihan dari Program Artistic Makeup.

"Jenis make-up yang digunakan oleh team yaitu Soft and Glam for Red Carpet untuk para talent pengisi acara beserta artis-artis ternama pembaca nominasi," jelasnya.

Mahasiswa LaSalle College Jakarta menjadi penata rias resmi Piala Citra (FFI) 2021DOK. LASALLE COLLEGE Mahasiswa LaSalle College Jakarta menjadi penata rias resmi Piala Citra (FFI) 2021

Dalam kesempatan sama, Alvira menyampaikan, LaSalle College Jakarta sebagai kampus desain international di Indonesia melalui program–program desainnya, termasuk Program Artistic Makeup berkomitmen membekali mahasiswa dengan pengalaman terlibat dan terjun langsung dalam project dan event di industri kreatif .

"LaSalle College Jakarta menyiapkan siswa-siswi nya dengan keahlian profesional berdasarkan kurikulum dengan standar internasional," tegas Alvira.

Mahasiswa LaSalle College Jakarta menjadi penata rias resmi Piala Citra (FFI) 2021DOK. LASALLE COLLEGE Mahasiswa LaSalle College Jakarta menjadi penata rias resmi Piala Citra (FFI) 2021

"Sehingga diharapkan semua lulusan dan mahasiswa LaSalle Jakarta dapat turut serta memajukan dan meningkatkan industry kreatif khusus nya di Indonesia dari semenjak mereka masih berkuliah di LaSalle Jakarta," tambahnya.

Alvira menjelaskan, keahllian make up yang di ajarkan di LaSalle Jakarta mencangkup sejarah make up , fashion make up , editorial dan advertising make up , make up perfilman dan teater termasuk keahlian make up special effect yang masih sangat jarang di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com