Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Harta, Suami Bunuh Istri yang Kaya Raya dengan Ular Kobra Lapar

Kompas.com - 16/10/2021, 08:50 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pria di India, Sooraj Kumar, divonis penjara seumur hidup ganda karena membunuh istrinya, Uthra Kumar (25) dengan ular kobra yang sedang kelaparan.

Pembunuhan itu disebut berencana dengan motif mengincar harta.

Pelaku membunuh istrinya saat korban sedang tidur pulas.

Korban sempat dirawat di rumah sakit selama 2 bulan. Petugas sudah berusaha menyelamatkan nyawa perempuan kaya raya itu namun gagal. Perempuan itu meninggal di rumah sakit.

Pengadilan di Kerala, India, menjelaskan kronologi suami bunuh istri dengan ular korban, sebagaimana dilansir Mirror via Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Seorang Suami Bunuh Istri dengan Ular Kobra yang Sangat Kelaparan untuk Kuasai Harta

Pelaku sengaja menggunakan ular untuk membunuh korban agar terlihat seperti kecelakaan. Rumah tangga pelaku dan korban memang sedang retak.

Sedari awal, pelaku menikahi korban demi mengejar hartanya semata. Pelaku kemudian merencanakan pembunuhan dengan alasan tidak puas dengan pernikahannya.

Kumar selanjutnya membeli ular kobra beracun dari pawang ular. Ular kobra itu sengaja dibuat kelaparan demi bisa menyerang korban dengan lebih agresif.

Asistem inspektur polisi di Kerala, kepada NBC News mengatakan bahwa perut reptil buas itu benar-benar kosong sebelum menggigit istri Kumar.

"Jika dia (Sooraj Kumar) membunuhnya secara eksplisit dengan senjata, kekayaannya juga harus dikembalikan. Jadi, dia ingin menyingkirkannya melalui sesuatu yang menyerupai kecelakaan," kata Shankar.

Namun berkat kejelian dalam melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menemukan fakta bahwa kasus gigitan ular ini adalah pembunuhan berencana.

"Tetapi dalam penyelidikan kami, kami menemukan bahwa ini adalah pembunuhan yang direncanakan dengan baik," ungkap petugas polisi tersebut.

Sementara itu, kepada pengadilan, para ahli ular menyebutkan bahwa ular kobra mematikan ini tidak memanjat ketika masuk ke kamar tidur istri Kumar. Ular itu bisa berada di kamar korban karena sengaja ditempatkan.

Baca juga: Kasus Langka, Penyidik Berhasil Buktikan Pria Ini Bunuh Istri Pakai Ular Kobra dan Beludak

Sementara itu, pengacara terdakwa Sooraj Kumar, Aditya Choudhary membantah kliennya sengaja membunuh korban. (Sumber: Kompas.com/ Penulis Shintaloka Pradita Sicca | Editor Shintaloka Pradita Sicca)

Menurut pengacara, ular itu setelah tidak ditemani pawang, maka ia bisa menggigit siapa siapa saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com