Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbaru, 40.839 Lowongan Kerja untuk PPPK dan CASN Kemensos 2024

Kompas.com - 20/04/2024, 09:30 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Mahardini Nur Afifah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah menyetujui pembukaan 40.839 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkup Kementerian Sosial (Kemensos) 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas menyampaikan, formasi sebanyak 40.839 untuk PPPK dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemensos 2024 tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” ujar  dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/4/2024).

Berikut ini rincian formasi CASN Kemensos 2024:

Baca juga: Ada 18.557 Formasi CASN Bawaslu 2024, Ini 5 Posisi dengan Daya Tampung Terbanyak


Rincian formasi CASN Kemensos 2024

Anas menyampaikan, formasi sebanyak 40.839 tersebut terdiri dari 266 CPNS dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Secara rinci, formasi tersebut direncanakan akan diisi oleh berikut ini:

  • 125 CPNS Tenaga Teknis
  • 141 CPNS Tenaga Kesehatan
  • 40.508 PPPK Tenaga Teknis
  • 65 PPPK Tenaga Kesehatan

Menurut dia, rekrutmen tersebut diharapkan dapat memberi kesempatan besar kepada para honorer/tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara.

Selain itu, momen tersebut juga diharapkan menjadi pengungkit untuk mendorong kinerja Kemensos agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Peserta CASN yang Mengundurkan Diri Usai Lulus Tak Boleh Ikut Seleksi Lagi, Ini Ketentuannya

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini turut mengapresiasi Kemenpan-RB yang telah membuka kesempatan untuk anak-anak bangsa dapat mengabdi di institusi yang ia pimpin.

Dalam kesempatan itu, ia berharap rekrutmen CASN 2024 dapat meningkatkan kinerja Kemensos kedepannya.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pak Menteri PANRB karena kebutuhan SDM di Kementerian Sosial insyaAllah bisa terpenuhi, karena kami membutuhkan banyak petugas, terutama di bagian teknis dan juga di bidang kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Ramai soal BKN Unggah Konten Hitung Mundur di Instagram, Benarkah Tanda Rekrutmen CASN 2024?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com