Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Olahraga-Diet Taylor Swift, Bantu Tubuh Lebih Bugar dan Langsing

Kompas.com - 25/03/2024, 10:30 WIB
Diva Lufiana Putri,
Ahmad Naufal Dzulfaroh

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Stamina Taylor Swift di atas panggung konser Eras Tour berdurasi lebih dari tiga jam patut diacungi jempol.

Mundur enam bulan sebelum tur pertamanya di Glendale, Amerika Serikat, pada 17 Maret 2023, Swift bertekad mempersiapkan staminanya dengan sederet latihan fisik.

Dilansir dari Time, pola latihannya termasuk berlari di atas treadmill setiap hari sembari menyanyikan lebih dari 40 lagu yang dipersembahkan dalam Eras Tour dengan lantang.

Bukan hanya saat mempersiapkan tur dunia, Swift diketahui rutin menjaga pola makan dan olahraga guna menjaga kebugaran dan tubuh langsingnya.

Lantas, seperti apa rutinitas olahraga dan diet Taylor Swift?

Baca juga: Mengintip Isi Suvenir Penonton VIP Konser Taylor Swift di Singapura


Lari mengikuti irama lagu

Dari segi olahraga, Swift diketahui sering melakukan Body By Simone, metode latihan fisik berbasis tarian yang dicetuskan oleh Simone De La Rue.

Metode ini menggabungkan kardio berbasis tari intensitas tinggi dengan gerakan beban tubuh serta dumbel ringan untuk membentuk otot yang panjang dan ramping.

Dilansir dari WebMD, jika ada kesempatan, dia juga gemar berlari sembari mendengarkan lagu untuk mengeluarkan keringat.

"Bagi saya, berlari adalah tentang menyanyikan sejumlah lagu baru dan mengikuti irama. Ini juga bagus karena membuat saya menemukan gym di mana pun berada," katanya.

Baca juga: Universal Music Tarik Semua Lagunya dari TikTok, Tak Ada Lagi Taylor Swift dan Olivia Rodrigo

Latihan yang sama kembali diterapkan untuk mempersiapkan konsernya, yakni menyesuaikan kecepatan lari dengan tempo lagu yang dimainkan.

Menurut Swift, dia mulai berlari cepat untuk lagu bertempo cepat, serta joging atau jalan cepat untuk lagu-lagu dengan suasana lembut.

"Saya tahu, tur ini lebih sulit daripada apa pun yang pernah saya lakukan sebelumnya. Saya akhirnya, untuk pertama kalinya, mempersiapkan fisik dengan benar," tuturnya.

Tak ketinggalan, dia juga mengikuti program kekuatan dan angkat beban khusus di pusat kebugaran Dogpound, serta kelas menari intens selama tiga bulan sebelum memulai Eras Tour.

Baca juga: Taylor Swift Disebut Hanya Konser di Singapura, Ini Kata PM Thailand

Makan makanan sehat tapi tak ada pantangan

Taylor Swift mengenakan bodysuit rancangan desainer Zuhair Murad saat turnya. Instagram.com/taylorswift Taylor Swift mengenakan bodysuit rancangan desainer Zuhair Murad saat turnya.

Terkait pola makannya, Taylor Swift mengaku mengambil pendekatan seimbang dengan mengonsumsi makanan sehat, tetapi memberi kebebasan jika ingin menyantap makanan lain.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com