Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Penangkapan Kembar Rihana-Rihani Penipu Preorder iPhone

Kompas.com - 04/07/2023, 14:45 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rihana dan Rihani, si kembar penipu dengan modus preorder iPhone akhirnya berhasil ditangkap oleh Polda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023).

Rihana-Rihani ditangkap jajaran Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya di Apartemen M Town Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

"Rihana dan Rihani baru saja ditangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh tim Resmob Polda Metro," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, dilansir dari Kompas.com, Selasa (4/7/2023).

Hengki menyatakan, keduanya kemudian dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Berikut detik-detik penangkapan si kembar Rihana-Rihani pagi tadi.

Baca juga: Siasat Si Kembar Rihana Rihani, Bermodus Preorder iPhone, Rugikan Korban Rp 35 Miliar


Penggerebekan di apartemen

Foto istimewa. Momen penangkapan Rihana-Rihani di Apartemen M Town Gading Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (4/7/2023).KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL Foto istimewa. Momen penangkapan Rihana-Rihani di Apartemen M Town Gading Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (4/7/2023).
Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggerebek keduanya di apartemen milik si kembar Rihana-Rihani.

Dari video KompasTV, satu orang terlihat memakai pakaian dan jilbab putih. Sementara kembarannya berpakaian warna merah muda. 

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, dan jajarannya terlihat berada dalam penangkapan tersebut. 

Sebelum dibawa ke Markas Polda Metro Jaya, Rihana-Rihani sempat diinterogasi di dalam apartemen. Keduanya menjawab pertanyaan dari polisi dengan santai.

"Saya ketawa saja, siapa yang bilang saya di Bali," ujar salah satu dari mereka saat diinterogasi polisi, dilansir dari Kompas.com, Selasa (4/7/2023).

Setelah itu, si kembar terlihat memakai masker saat digiring meninggalkan apartemen menuju Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: Sudah Jadi Tersangka, Ini Fakta Kasus Penipuan iPhone Rihana-Rihani

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com