Kompas.com - 03/07/2022, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Pertamina mulai melakukan uji coba penggunaan MyPertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar sejak awal bulan ini.

Uji coba ini baru dilakukan untuk kendaraan roda empat yang tersebar di 11 kabupaten atau kota.

Kesebalas daerah tersebut adalah Kota Bukttinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Kebijakan itu pun menuai polemik.

Selain dianggap memberatkan rakyat kecil, penggunaan MyPertamina juga bertentangan dengan imbauan untuk tidak membuka ponsel saat mengisi bensin di SPBU.

Baca juga: Aplikasi MyPertamina Dapat Ulasan Buruk dari Warganet, Ini Tanggapan Pertamina

Lantas, amankah membuka MyPertamina di ponsel ketika mengisi bensin?

Penjelasan Pertamina

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, penggunaan MyPertamina bisa digunakan pada jarak tertentu dari nozzle.

"Bisa, dengan jarak penggunaan aplikasi dan nozzle yang sudah ditentukan," kata Irto, dikutip dari Kompas.com (4/6/2022).

Menurutnya, ponsel bisa digunakan di jarak aman sekitar 1 meter dari dispenser atau pompa bensin dan ketinggian 1,5 meter dari lantai.

Baca juga: Uji Coba Kelas Standar BPJS Kesehatan, Berapa Iurannya?

Demi memastikan BBM subsidu tepat sasaran, Pertamina minta masyarakat segera lakukan pendaftaran di website MyPertamina per 1 Juli 2022. Dok. Pertamina Demi memastikan BBM subsidu tepat sasaran, Pertamina minta masyarakat segera lakukan pendaftaran di website MyPertamina per 1 Juli 2022.

Selain itu, kamera juga bisa dipakai pada jarak aman 1 meter dan harus dipastikan tidak boleh mengaktifkan blitz atau flash kamera.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.