Video Viral Petugas Damkar Evakuasi Uang Rp 100.000 dari Gorong-gorong, Dibanjiri Pujian Warganet

Kompas.com - 17/05/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Video yang memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi uang Rp 100.000 milik pelajar yang jatuh ke gorong-gorong, viral di media sosial.

Meskipun uang yang jatuh ke gorong-gorong hanya selembar Rp 100.000, namun video tersebut viral di media sosial dan petugas damkar mendapat pujian dari warganet.

Akun Twitter milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, @humasjakfire, pun turut membagikan momen tersebut pada Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Terkesan Serba Bisa, Apa Saja Tugas dan Fungsi Petugas Damkar?

Hingga Selasa (17/5/2022) pagi, video tersebut sudah ditonton lebih dari 14.000 kali dan mendapat ragam reaksi dari warganet Twitter.

"Profesional sekali meski mgkn uang nggak seberapa, salut," tulis salah satu warganet.

"Mungkin uang nya 100rb... tapi mungkin uang itu akan dipergunakan untuk membeli makannya hari itu... membeli obat utk keluarganya... trima.ksh #DamkarDKI," twit warganet lain.

"Bravo #DamkarDKI semoga bisa diikuti oleh aparatur lainnya," kata salah satu warganet.

Lantas, bagaimana cerita proses evakuasi uang Rp 100.000 tersebut?

Baca juga: Cerita Petugas Damkar Lepaskan Cincin Warga di Sumenep: Jarinya Bengkak, Cincinnya Kekecilan

Proses evakuasi

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasiops Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan evakuasi uang Rp 100.000 tersebut.

Menurutnya, evakuasi tersebut berlangsung di Jalan Al Baidho, titik kenal Masjid Al Baidho, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.