Kompas.com - 21/09/2021, 07:05 WIB
Seorang pria asal Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Agung Nugroho alias Begawan Prabu, secara sukarela menyediakan akses internet atau wifi gratis bagi anak-anak sekolah di sekitarnya, Senin (2/8/2021). KOMPAS.COM/IKA FITRIANASeorang pria asal Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Agung Nugroho alias Begawan Prabu, secara sukarela menyediakan akses internet atau wifi gratis bagi anak-anak sekolah di sekitarnya, Senin (2/8/2021).

KOMPAS.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan PBB untuk Anak-anak (UNICEF) mendesak agar Indonesia kembali membuka dan melanjutkan pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah di tanah air sesegera mungkin.

Bahkan di daerah dengan tingkat Covid-19 yang tinggi, WHO merekomendasikan agar sekolah tetap dibuka kembali.

Rekomendasi tersebut keluar setelah selama 18 bulan sekolah di Indonesia memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca juga: Saat WHO Pantau Varian Virus Corona Baru Bernama Mu...

Adapun pembukaan sekolah harus dilakukan secara aman mengingat adanya penularan varian delta yang tinggi.

Pembukaan sekolah harus dilakukan dengan langkah-langkah untuk meminimalkan virus, seperti menerapkan langkah-langkah kesehatan masyarakat di antaranya menjaga jarak fisik setidaknya satu meter, dan mencuci tangan dengan sabun secara teratur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi, penting bahwa ketika kami membuka sekolah, kami juga mengendalikan penularan di komunitas-komunitas itu,” ujar Dr Paranietharan, Perwakilan WHO untuk Indonesia dalam keterangan tertulis sebagaimana disampaikan dalam laman resmi WHO16 September 2021.

Baca juga: Kenapa Penyintas Covid-19 Tetap Perlu Divaksin? Ini Penjelasan WHO

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.