Kompas.com - 24/07/2021, 17:10 WIB
Ilustrasi mie instan shutterstock Ilustrasi mie instan

KOMPAS.com - Sudah lama terdengar kabar mengenai perbedaan Indomie goreng yang diproduksi di Pulau Jawa dengan yang ada di Sumatra atau daerah luar Pulau Jawa lainnya.

Hal ini kembali ramai dibicarakan warganet di media sosial Twitter. Akun dengan nama @trialogy mengunggah foto yang menunjukkan perbedaan mi goreng di Jawa dan Sumatra, pada Rabu (21/7/2021).

Perbedaan yang dimaksud bukan terletak pada mi, melainkan pada bumbu yang digunakan.

Mi goreng di Pulau Jawa menggunakan saus untuk menciptakan pedas pada sajian mi, sedangkan Indomie di luar Pulau Jawa memakai bubuk cabai.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (9/6/2020), Head of Corporate Public Relation Indofood, Novi Arlaida, membenarkan perbedaan bumbu Indomie di Jawa dan Sumatra.

Novi mengatakan, perbedaan antara bumbu Indomie di Jawa dan luar Jawa sudah ada sejak 10 tahun lalu.

Baca juga: Twit Viral Indomie Edisi Ramadhan, Ini Kata Indofood

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di pasar sudah ada lama sekali, sudah lebih dari 10 tahunan," ujar Novi.

Menurut Novi, perbedaan bumbu itu bertujuan untuk menyesuaikan selera masyarakat yang mengonsumsi Indomie di kedua wilayah tersebut.

"Untuk di Jawa (produksi di Pulai Jawa) betul menggunakan saus cabai, untuk yang luar Jawa menggunakan bubuk cabai," kata Novi.

"Karena mereka (masyarakat di Pulau Jawa) lebih suka Indomie dengan saus cabai, tapi kalau mereka yang di luar Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai," imbuhnya.

Halaman:

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.